12 Tempat Wisata Terpopuler di Mesir

12 Tempat Wisata Terpopuler di Mesir - Rumah Firaun kuno, Mesir adalah tujuan yang mempesona untuk melihat candi dan makam yang membuat para turis terkagum-kagum. Tidak semua harta karun bersejarah sekalipun. Dengan padang gurun yang luas, menyelam scuba yang luar biasa, dan Sungai Nil yang terkenal.

Pecinta pantai menuju ke Sinai untuk berjemur, sementara para penggemar arkeologi akan mengadakan acara lapangan di Luxor. Mesir memiliki banyak hal bagi para pelancong untuk dilihat dan dilakukan. Ini adalah negara yang sempurna untuk melakukan aktivitas dalam menggabungkan budaya, petualangan, dan relaksasi.

1. Piramid Giza


Piramid Giza

Yang terakhir bertahan dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, Piramid Giza adalah salah satu tengara paling terkenal di dunia. Dibangun sebagai makam bagi Firaun yang perkasa dan dijaga oleh Sphinx yang penuh teka-teki, kompleks piramida Giza telah membuat para wisatawan turun dari usia ke abad dan memiliki arkeolog (dan beberapa teori konspirasi) menggaruk-garuk kepala mereka mengenai bagaimana bangunan itu dibangun selama berabad-abad.

2. Kuil Karnak dan Lembah Para Raja Luxor 


Kuil Karnak dan Lembah Para Raja Luxor

Terkenal dengan Lembah Para Raja, Kuil Karnak, dan Kuil Peringatan Hatshepsut, kota Luxor sisi Nil di Mesir bagian atas memiliki banyak tempat wisata. Inilah Thebes kuno, powerbase firaun Kerajaan Baru, dan tempat tinggal yang lebih banyak daripada yang bisa dilihat pada satu kunjungan.

Sementara East Bank dipenuhi dengan tindakan souk yang semarak, Tepi Barat yang lebih tenang adalah rumah bagi seikat makam dan kuil yang telah disebut museum udara terbuka terbesar di dunia. Luangkan beberapa hari di sini untuk menjelajahi seni makam makam yang berwarna-warni dan menatap kagum pada kolom kolosal di kuil-kuil, dan Anda akan tahu mengapa Luxor terus mempesona para sejarawan dan arkeolog.

3. Islam Kairo


Islam Kairo

Kairo merupakan ibukota yang dipenuhi dengan masjid, madrasah, dan monumen yang berasal dari Fatimiyah sampai ke era Mameluke. Di sinilah Anda akan menemukan supermarket belanja labirin Khan el-Khalili dimana para perintis dan perajin masih mengadakan lokakarya kecil mereka, dan kios-kiosnya penuh dengan keramik, tekstil, rempah-rempah, dan parfum.

Di sekeliling pasar ada jalan yang berantakan, rumah bagi beberapa arsitektur terindah dari kerajaan Islam kuno yang terawat. Ada banyak sejarah di sini untuk dijelajahi. Kunjungi Masjid Al-Azhar dan Masjid Sultan Hassan yang mempesona, dan pastikan Anda mendaki ke atap gerbang abad pertengahan kuno di Bab Zuweila untuk menikmati panorama berjejer menara terbaik di seluruh distrik.

4. Aswan


Aswan

Kota Mesir yang paling tenang adalah Aswan, terletak di atas belitan sungai Nil yang berliku. Didukung oleh bukit-bukit pasir oranye, ini adalah tempat yang tepat untuk berhenti dan bersantai selama beberapa hari dan menikmati suasana yang dingin. Naiklah feri sungai menyeberang ke Pulau Elephantine dan jalan-jalan di desa-desa Nubia yang penuh warna.

Naiklah unta ke biara gurun St. Simeon di East Bank. Atau hanya minum teh tanpa henti di salah satu restoran riverboat. Ada banyak situs bersejarah di sini dan banyak kuil di dekatnya.

5. Abu Simbel


Abu Simbel

Bahkan di sebuah negara yang penuh dengan kuil, Abu Simbel adalah sesuatu yang istimewa. Ini adalah kuil besar Ramses II, dihiasi dengan pagar penarik patung kolosal di luar, dan dengan interior mewah dihiasi dengan lukisan dinding. Yang terkenal dengan proporsi megalitiknya, Abu Simbel juga dikenal dengan prestasi luar biasa, yang membuat seluruh kuil bergerak dari tempat asalnya, bersiap menghilang di bawah air karena bendungan Aswan, selama tahun 1960an dalam operasi besar-besaran yang dilakukan oleh UNESCO selama empat tahun.

6. Museum Mesir


Museum Mesir

Sebuah harta karun dunia Pharaonic, Museum Mesir Kairo adalah salah satu koleksi museum besar di dunia. Rumah merah muda yang memudar merupakan rumah bagi sejumlah pameran yang mempesona. Ini adalah tempat yang higgledy-piggledy dengan sedikit label yang ditawarkan dan tidak banyak urutan kronologis, tapi itu setengah dari pesona sekolah lamanya.

Lantai atas adalah kemuliaan emas Raja Tutankhamen dan pameran mumi kerajaan yang menakjubkan, tapi benar-benar setiap sudut yang Anda belok di sini adalah rumah bagi karya seni atau patung kuno yang indah yang akan menjadi sorotan museum lainnya.

7. Gurun Putih


Gurun Putih

Keajaiban yang lainnya di Mesir adalah Gurun Putih dimana pegunungan kapur yang terbentuk secara sadar telah menciptakan apa yang tampak seperti tanah ajaib bersalju di tengah pasir yang gersang. Pemandangan di sini terlihat seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah dengan bebatuan putih yang menyilaukan dan puncak gunung es. Bagi penggemar padang pasir dan petualang, ini adalah taman bermain yang paling aneh, sementara siapa saja yang memiliki koleksi kuil dan makam akan menikmati pemandangan alam yang spektakuler ini.

8. Siwa Oasis


Siwa Oasis

Jalan ke barat, Siwa adalah tonik yang tenang di keramaian kota-kota Mesir. Oase kecil yang indah ini, dikelilingi oleh perkebunan kelapa sawit dan banyak sumber air tawar, adalah salah satu tempat paling menarik di Gurun Barat. Kota ini berpusat di sekitar reruntuhan sebuah benteng bata lumpur yang luas yang mendominasi pemandangan. Ini adalah tempat teratas untuk angin dan pergi lambat selama beberapa hari serta menjadi pangkalan yang sangat baik untuk merencanakan petualangan ke padang pasir sekitarnya.

9. Alexandria


Alexandria

Yang paling Eropa dari kota-kota Mesir, Alexandria memiliki sejarah bahwa tidak banyak orang lain bisa mencocokkan. Didirikan oleh Alexander Agung, rumah Cleopatra, dan kota pemberontak razzmatazz dari Mediterania untuk sebagian besar hidupnya, kota tepi pantai ini memiliki atmosfir yang indah-atmosfir yang tidak dapat dipukuli. Meskipun saat ini, ada sedikit sisa-sisa bersejarah masa lalunya yang terkenal, yang dipuji dalam lagu dan buku. Ini adalah tempat yang dibuat untuk berjalan tanpa tujuan di sepanjang pantai Corniche, kafe-hopping, dan perbelanjaan souk.

10. Biara St. Catherine


Biara St. Catherine

Salah satu biara tertua di dunia, St. Catherine berdiri di kaki Gunung Sinai, di mana Musa dikatakan telah menerima Sepuluh Perintah Allah. Biara gurun ini adalah rumah bagi koleksi ikonografi, seni, dan manuskrip religius yang luar biasa (beberapa di antaranya dapat dilihat di museum di tempat) dan juga rumah semak yang terbakar. Bagi sebagian besar pengunjung di sini, perjalanan ke St. Catherine juga melibatkan kenaikan Gunung Sinai untuk melihat matahari terbit atau terbenam.

11. Sinai Selatan


Sinai Selatan

Pusat pantai Mesir yang menyenangkan adalah wilayah Sinai Selatan di Semenanjung Sinai. Sharm el-Sheikh adalah sebuah resor bergaya Eropa yang penuh dengan hotel mewah, restoran internasional, dan kantong pilihan hiburan. Dahab adalah kota pantai low-key dengan budget traveler heart, yang sama banyak dengan wisata padang pasir dan petualangan sebagai laut.

Di pantai, antara kota pelabuhan Nuweiba dan kota perbatasan Taba, adalah retret pondok bambu yang menawarkan ketenangan dari kehidupan sehari-hari. Dimanapun Anda memilih, Sinai Selatan adalah tentang menyelam. Laut Merah adalah salah satu tujuan menyelam terbaik di dunia, dan wilayah Sinai Selatan adalah rumah bagi sebagian besar tempat menyelam terbaik.

12. Pura Abydos


Pura Abydos

Kota Dusty Abydos tidak akan memberikan banyak rating pada radar pariwisata jika bukan karena kuil yang menakjubkan di depan pintunya. Kuil Abydos dari Osiris adalah salah satu harta karun kuno Mesir yang paling menarik. Kolom dan dindingnya yang tebal, yang diliputi oleh hieroglif dan lukisan yang indah, adalah pemandangan yang memikat sekaligus, dan bahkan lebih baik lagi, Anda bisa mengagumi mereka tanpa keramaian meskipun keindahannya mempesona, namun hanya sedikit pengunjung yang bisa dibandingkan dengan kuil-kuil di Luxor terdekat.

Demikianlah 12 Tempat Wisata Terpopuler di Mesir. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon