10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Surabaya

10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Surabaya - Dikenal sebagai kota pahlawan, Surabaya juga terkenal dengan tujuan wisata. Kota terbesar kedua di Indonesia ini menarik ribuan orang untuk mengunjungi kota tersebut saat liburan dan menghabiskan waktu luangnya untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan menikmati hiburan yang ditawarkan kota.

Seiring dengan suasana yang semarak, Surabaya membuat tempat yang sempurna untuk liburan dengan daya tarik alam dan juga tempat-tempat bersejarah. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat Anda berada di Surabaya.

1. Surabaya Carnival Night Market 


Surabaya Carnival Night Market

Terletak di bagian selatan Surabaya, tempat ini menawarkan hiburan yang hebat, terutama untuk anak-anak. Surabaya Carnival Night Market (SCNM) pada dasarnya merupakan pasar malam dengan konsep taman bermain, jadi Anda akan menemukan berbagai wahana, pertokoan, dan restoran. Jika Anda ingin mengunjungi SCNM, tempat ini buka sekitar jam 4 sore sampe jam 12 malam. dan Anda harus membayar Rp 20.000 untuk tiket masuk.

2. Ciputra Waterpark


Ciputra Waterpark

Seperti namanya, Ciputra Waterpark mungkin adalah taman air terbesar di Surabaya dan Indonesia serta salah satu tujuan wisata paling populer di kota ini. Tempat ini memiliki kolam yang menarik dengan tema menarik untuk anak-anak dan remaja yang membuatnya paling cocok untuk rekreasi keluarga. Taman air memiliki kolam yang berbeda dengan kedalaman yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

3. Kebun Binatang Surabaya


Kebun Binatang Surabaya

Dengan total luas 37 hektar, Kebun Binatang Surabaya dulunya merupakan kebun binatang dengan koleksi binatang terlengkap di Asia Tenggara. Anda bisa mengajak seluruh keluarga, menikmati suasana sejuk kebun binatang dengan pepohonan rindang saat membawa anak-anak Anda ke sekitar kebun binatang dan belajar tentang binatang.

4. Ekowisata Mangrove Wonorejo


Ekowisata Mangrove Wonorejo

Meski mengalami polusi dan lalu lintas padat, Surabaya tetap memiliki tempat terbaik untuk menikmati alam dengan ekowisata hutan mangrovenya. Terletak di dekat bandara Juanda, pengunjung bisa berjalan menyusuri jembatan bambu tepat di atas sungai melalui nuansa hutan atau naik perahu untuk menikmati pemandangan yang indah.

5. Monumen Kapal Selam


Monumen Kapal Selam

Obyek wisata selanjutnya adalah Monumen Kapal Selam, yang menarik banyak siswa untuk belajar tentang sejarah kapal selam ini dalam membela kota selama masa penjajahan. Terletak di pusat Surabaya, pengunjung bisa masuk dan belajar tentang kapal selam yang sebenarnya.

6. Tugu Pahlawan


Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan atau Monumen Pahlawan dibangun untuk memperingati jasa para pahlawan. Monumen ini memiliki bentuk kuku yang terbalik dan tingginya lebih dari 40 meter, dengan museum di dalam monumen. Obyek wisata ini sekarang terkenal dengan objek fotografi.

7. Pantai Kenjeran


Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah objek wisata yang sempurna untuk liburan keluarga di Surabaya untuk menikmati pemandangan pantai dengan perahu. Pengunjung juga bisa memancing, membeli seafood, dan menikmati wahana untuk anak-anak.

8. Masjid Cheng Ho


Masjid Cheng Ho

Selain fungsinya sebagai fasilitas ibadah bagi umat Islam, masjid Cheng Ho juga berfungsi sebagai monumen bersejarah bagi umat Islam China di Surabaya. Tempat ini terletak di Jalan Gading, dan dibangun dengan arsitektur khas budaya Tionghoa.

9. House of Sampoerna


House of Sampoerna

Awalnya, House of Sampoerna adalah panti asuhan namun kemudian berubah fungsinya pada tahun 1933 sebagai pabrik rokok. Saat ini, tempat ini membuat daya tarik wisata yang hebat adalah Surabaya, karena pengunjung dapat menikmati pengalaman menarik seperti mengunjungi Museum, café, galeri seni, dan melihat lebih dekat proses pembuatan rokok dengan menggunakan alat tradisional.

10. Taman Bungkul


Taman Bungkul

Taman Bungkul atau Taman Bungkul adalah ikon taman di kota Surabaya. Tempat ini ramai dikunjungi pengunjung terutama di malam hari, di mana mereka bisa menikmati suasana hangat dan ramah dari masyarakat setempat. Ada juga jogging track, area skateboard, air mancur, dan taman bermain anak-anak.

Jika Anda berencana menghabiskan waktu luang di Surabaya, pastikan Anda mengunjungi beberapa tujuan wisata yang akan memanfaatkan liburan Anda sebaik mungkin.

Demikianlah 10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Surabaya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon