10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Malang

10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Malang - Malang mungkin tidak sebesar dan seramai di Jakarta dan Surabaya, namun kota ini populer sebagai salah satu tujuan wisata mempesona di Jawa Timur. Juga dikenal sebagai kota apel, Malang memiliki suasana sejuk dan menjadikan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga karena ada banyak tempat menarik yang menawarkan pengalaman untuk menciptakan kenangan yang indah.

Atmosfer Malang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan yang membuat udara sejuk dan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Hal ini juga di antara berbagai alasan bagi banyak orang baik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menempatkan Malang dalam daftar tujuan wisata favorit ini.

1. Batu Night Spectacular


Batu Night Spectacular

Berlokasi di kawasan Batu, Batu Night Spectacular (BNS) merupakan salah satu tempat rekreasi paling terkenal di Malang, terutama di malam hari. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan malam di Malang dengan berbagai lampu dekoratif dan menikmati wahana yang menantang. Ada juga pasar malam dimana anda bisa membeli kerajinan unik dari Malang.

2. Batu Secret Zoo


Batu Secret Zoo

Di tempat ini, Anda bisa melihat kebun binatang dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya. Para pengunjung bisa melihat berbagai koleksi binatang yang diletakkan di sangkar kaca yang dikelilingi dengan batu tebing. Konsep menarik ini mampu menarik perhatian anak-anak dan orang tua serta bisa mengajari mereka tentang binatang dengan cara yang menyenangkan.


3. Pantai Balekambang


Pantai Balekambang

Melihat kontur dan bentuknya, kontur Pantai Balekambang memiliki bentuk yang mirip dengan pantai Tanah Lot di Bali, terutama dengan adanya candi di atas batu di tengah laut. Terletak di bagian selatan kota Malang, pantai Balekambang merupakan tempat favorit masyarakat setempat untuk bersantai.

4. Pantai Sipelot


Pantai Sipelot

Tidak banyak orang yang tahu tempat ini, tapi pantai Sipelot adalah kunjungan wajib bagi pecinta pantai. Terletak di desa Pujiharjo, pantai ini memiliki pasir kecoklatan dan biru, air laut jernih. Sayangnya, ia juga memiliki ombak yang cukup kuat sehingga Anda harus berhati-hati saat berenang di atas air. Tapi jangan khawatir; Jika Anda tidak bisa berenang di laut, Anda tetap bisa menikmati pemandangan panorama air terjun Si pelot.

5. Air Terjun Sumber Pitu


Air Terjun Sumber Pitu

Terletak di desa Duwet Krajan, tempat ini memungkinkan Anda menikmati pemandangan indah tujuh sekaligus. Ya, tujuh air terjun sekaligus. Menurut legenda, air terjun itu memiliki tenaga magis dan sakral oleh masyarakat setempat.

6. Jawa Timur Park


Jawa Timur Park

Taman Jawa Timur atau yang lebih sering dikenal dengan Jatim Park adalah taman hiburan ternama di Malang yang menawarkan berbagai wahana dan hiburan. Ada kolam renang, stadion sains, teater 3D, area Go kart, dan masih banyak lagi. Terletak di pusat kota Malang, Taman Jatim merupakan tempat yang tepat bagi anak-anak untuk bermain dan belajar.

7. Eco Green Park


Eco Green Park

Eco green park dibangun khusus sebagai fasilitas pendidikan untuk anak-anak, sarat dengan nilai pendidikan dimana mereka bisa belajar tentang berbagai hal di tempat ini. Keluarga bisa mengunjungi tempat ini saat liburan, dimana mereka bisa menikmati kebun binatang mini, memiliki petualangan hutan, pusat sains geologi, peternakan hewan, kerajaan bebek, pusat ilmu pengetahuan alam, dan masih banyak lagi.

8. Museum Angkut


Museum Angkut

Angkut adalah kata transportasi dalam bahasa Jawa. Museum Angkut adalah tujuan wisata yang tepat dimana anda bisa belajar tentang sejarah transportasi dan perkembangannya di seluruh dunia. Ada koleksi besar jenis transportasi, terbagi dalam 10 zona negara yang berbeda.

9. Coban Pelangi


Coban Pelangi

Coban Pelangi atau yang juga dikenal dengan Rainbow Waterfall inilah yang berikutnya masuk dalam daftar tujuan wisata terkenal di Malang. Daya tarik alam ini memiliki pemandangan yang menarik dimana pengunjung bisa melihat pelangi di antara air terjun meski tidak ada hujan. Air terjun setinggi 30 meter sangat cocok untuk bersantai; Anda bisa bermain di air atau sekadar menikmati pemandangan dari gubuk.

10. Coban Rondo


Coban Rondo

Coban rondo adalah air terjun cantik berikutnya yang terletak di desa Pandansari yang menyembunyikan surga yang indah. Untuk mencapai tempat itu, Anda harus berkendara 12 km dari daerah Batu, berjalan menuruni tangga, dan nikmati suasana yang sejuk, hijau dan santai.

Malang menawarkan berbagai tujuan wisata yang hebat karena kota ini memiliki begitu banyak atraksi untuk dinikmati. Selain taman hiburan, ada juga tempat pendidikan, museum, dan atraksi alam yang akan menyenangkan liburan Anda.

Demikianlah 10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Malang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon