9 Makanan Tradisional China yang Wajib Anda Coba

9 Makanan Tradisional China yang Wajib Anda Coba - China kaya akan tempat wisata. Makanan lezat merupakan daya tarik yang sangat diperlukan dalam perjalanan tur Anda ke China. Dengan sejarah panjang, fitur unik, berbagai gaya dan masakan yang indah, masakan Cina merupakan salah satu unsur penyusun kebudayaan Tiongkok. Masakan China terkenal dengan warna, aroma, rasa, makna dan penampilan.

1. Mie Bayam (bō cài miàn)


Mie Bayam (bō cài miàn)

Xi'an, di China tengah, dikenal dengan mienya, dan setiap mie yang menghormati diri sendiri di kota tersebut membuat mie mereka dari nol. Hidangan makanan tradisional China ini termasuk mie berbahan bayam, lalu diatapi dengan bahan apa pun yang diinginkan hati Anda. Sajian di atas memiliki saus seperti tomat pedas dan diatapi telur, kentang, wortel, daging sapi dan cabai.

2. Mashi Goreng (chǎo má shi)


Mashi Goreng (chǎo má shi)

Sangat mudah untuk menemukan nasi goreng dan mie goreng di manapun di dunia. Namun, meskipun, sangat berbeda. Ini sedikit manis, tapi panas dan hangat. Sayuran renyah tambahan memberikan penjajaran yang lezat di samping ketebalan lembut má shi.

3. Daging BBQ (kǎo ròu)


Daging BBQ (kǎo ròu)

Kǎo ròu adalah sajian daging standar di China, dan mungkin salah satu makanan tradisional China yang paling terkenal. Mereka dibumbui banyak dan berasal dari restoran dan gerobak jalanan. Sering dimasak di atas bara api, batang daging ini banyak variasi. Anda mungkin menemukan daging domba, daging sapi, ayam, atau bahkan gelang dan barang aneh lainnya yang tidak disukai orang barat dengan baik di mulut mereka.

4. Hidangan Sayuran Dingin (liáng cài)


Hidangan Sayuran Dingin (liáng cài)

Liáng cài, yang secara harfiah berarti "hidangan dingin," adalah bermacam-macam sayuran, tahu dan kacang, disajikan dengan bumbu atau saus. Bahan utama yang biasa adalah kacang hijau, mentimun, akar teratai dan kol, di antara bermacam-macam jenis masakan terbaik yang sesuai dengan hidangannya!

5. Pangsit (jiǎo zi)


Pangsit (jiǎo zi)

Salah satu makanan tradisional China yang paling terkenal, ini adalah kue pangsit klasik, yang sering diisi dengan daging sapi, babi atau sayuran. Mereka bisa dikukus atau digoreng dan enak rasanya. Penduduk setempat mencelupkan pangsit mereka dengan cuka hitam dicampur dengan saus sambal, yang menambahkan rasa pahit, manis dan pedas yang unik.

6. Mutton Stew (yáng ròu pào mó)


Mutton Stew (yáng ròu pào mó)

Pào mó adalah hidangan tradisional orang-orang Xi'an. Terlihat di sini adalah pào mó disajikan dengan daging kambing, meski bisa juga datang dengan daging babi atau daging sapi. Alih-alih mie, rebusan ini menggunakan potongan roti tak beragi, yang membasahi rasa yang kaya. Dilayan dengan saus cabai dan acar bawang putih di samping, dimaksudkan untuk makan sendiri, di samping rebusan.

7. Hamburger Cina (ròu jiā mó)


Hamburger Cina (ròu jiā mó)


Inilah jawaban orang Cina terhadap hamburger barat. Ini adalah roti buatan sendiri dengan daging babi pedas dan pedas di dalam. Daging babi dibiarkan dipanggang semalaman di dalam panci besar rempah-rempah seperti kapulaga dan cengkeh, dan menjelang pagi, dagingnya akan hancur berantakan. Mereka memanggilnya "ro-ji's" singkatnya!

8. Terong Asam Manis (yú xīang qié zi)


Terong Asam Manis (yú xīang qié zi)

Meskipun saya tidak pernah menikmati terong di rumah, namun dengan cepat menjadi salah satu hal yang akan menjadi favorit untuk makan di China. Ini adalah semangkuk terung irisan yang rasanya lebih seperti daging babi manis dan asam daripada sayuran. Sedikit cabai dan saus ikan.

9. Mie Daging Sapi (niú ròu miàn)


Mie Daging Sapi (niú ròu miàn)

Mie daging sapi adalah favorit saya juga, dan mereka dapat ditemukan di hampir setiap restoran atau rumah penduduk di China. Sebenarnya, sejauh ini saya mengatakan bahwa makanan China paling tradisional ada di sana. Setiap restoran menyiapkan mie mereka secara berbeda, jadi makan hal yang sama tidak akan membosankan. Terlihat di sini adalah mie buatan sendiri, diatapi campuran daging sapi dan parut.

Demikianlah 9 Makanan Tradisional China yang Wajib Anda Coba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon