10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Semarang

10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Semarang - Semarang adalah ibu kota Provinsi di Jawa Tengah dan menjadi kota terbsesar ke-5 di Indonesia. Meski tak sepopuler kota wisata lainnya, Semarang mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Daftar di bawah ini sepuluh tempat wisata yang wajib Anda kunjungi si Semarang.

1. Pagoda Buddhagaya Watugong


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Pagoda Watugong Buddhagaya adalah pagoda yang mempunyai ketinggian lebih dari 45 meter dan menjadi pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Watugong Buddhagaya yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah umat Buddha, tempat ini cocok untuk di kunjungi di Semarang, karena keunikan dan keindahan bangunannya.

2. Lawang Sewu


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Lawang Sewu adalah sebuah bangunan pada masa penjajahan di kota Semarang. Dibangun sekitar tahun 1904 penjajah pada masa itu yaitu Belanda. Lawang Sewu dulunya menjadi layanan kantor perusahaan kereta api Belanda. Lawang Sewu itu sendiri mempunyai arti seribu pintu sama halnya pada bentuk bangunan yang memiliki banyak pintu dan jendela. Dan yang menjadi daya tarik adalah suasana dan aura mistis Lawang Sewu yang menghadirkan arsitektur megah khas orang Belanda. Lawang Sewu tidak hanya digunakan kantor dulunya tetapi di ruang bawah tanah bangunan ini dijadikan penjara.

3. Air Terjun Benowo


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Air terjun Benowo berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang dan menjadi favorit masyarakat Semarang, khususnya pecinta alam. Tetapi, tempat wisata disini kurang cocok bagi keluarga, apalagi membawa anak kecil, karena perjalanan menuju air terjun melelahkan dan sulit, bisa memakan waktu sekitar 2 jam berjalan di daerah yang berbatu dan cukup sempit, tetapi memiliki pemandangan yang sangat indah, dijamin memanjakkan mata Anda dan lelah hilang seketika.

4. Pantai Marina


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Pantai Marina adalah berlokasi sebelah utara kota Semarang. Tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Pantai ini menjadi favorit pada turis, khusunya untuk berlari-lari kecil di sekitar Pantai Marina. Pantai yang terletak di dekat perumahan ini mempunyai speed boat, kolam renang, taman bermain anak-anak dan water skiing. Bersepeda di Pantai Marina sangat menyenangkan karena suasana cukup sepi dan sejuk dengan banyaknya pohon.


5. Kampung Wisata Taman Lele


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Kampung Wisata Taman Lele adalah wisata yang sangat sempurna bagi Anda yang mengisi liburan dengan keluarga. Luas lebih dari 2 hektar, Kampung Wisata Taman Lele mempunyai fasilitas yang bagius untuk liburan keluarga. fasilitas yang ada di Kampung Wisata Taman Lele adalah taman danau buatan, kolam lele, tempat bermain anak-anak, kebun binatang kecil, gazebo, dan penginapan.

6. Pantai Tirang


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Pantai Tirang adalah pantai biru dan bersih yang berlokasi dekat bandara Ahmad Yani Semarang. Sekitar 5 KM dari Pantai Marina, Pantai Tirang sangat favorit bagi para pemancing. Selain itu, ada bakau Pantai Tirang yang sangat cocok untuk dilihat. Pantai Tirang cocok untuk Anda yang lebih menyukai pantai yang sedikit sepi.

7. Air Terjun Kali Pancur


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Air Terjun Kali Pancur adalah air terjun yang menjadi favorit masyarakat Semarang. Berlokasi di desa Nogosaren, Semarang, air terjun kira-kira mempunyai ketinggian 150 meter, dihiasi dengan batu alami dengan ditumbuhi pohon yang hijau, dan memiliki beberapa lekukan gua. Sebelum Anda mengunjungi tempat wisata ini, saya sarankan untuk mempersiapkan daya tahan tubuh Anda dan beristirahat yang cukup, karena Anda akan menaiki 900 anak tangga yang bisa melelahkan, sebelum Anda bisa melihat keindahan air terjun tersebut.

8. Masjid Agung Jawa Tengah


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Masjid Agung Jawa Tengah tepatnya berlokasi di kota Semarang, di Jalan Gajah Raya. Kerajaan Gajah merupakan satu dari banyaknya masjid termegah di Indonesia yang dikunjungi bukan hanya untuk ibadah saja, tapi juga untuk berwisata. Diresmikan tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah, mempunyai luas lebih dari 7.500 meter persegi dan bisa menampung 16.000 jamaah. Selain bangunan utama pada masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga mempunyai fasilitas lainnya seperti auditorium, ruang upacara, pengnapan, perpustakaan, museum budaya Islam, toko suvenir, kafe, taman bermain anak-anak, kereta kelinci dan banyak lagi.

9. Taman Wisata Wonderia



10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Taman Rekreasi Wonderia berlokasi di Jalan Sriwijaya adalah tempat wisata di Semarang yang mulai dibuka pada tahun 2007. Taman Wisata Wonderia mempunyai banyak permainan yang menarik dan sangat menyenangkan seperti Kiddy Boat, Boom Boom Car, Ghost House, Super Rally, Space Gyro, Typhoon Coaster, dan Merry Go Round. Cocok berlibur bersama keluarga dan anak Anda.

10. Pantai Maron


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di SeSemarang

Berlokasi ratus meter utara di Bandara Ahmad Yani di Semarang, Pantai Maronadalah salah satu tempat wisata di Semarang yang terletak di bagian barat. Pantai Maron memberikan keindahan berupa pantai eksotis, biasanya ramai dikunjung pada akhir pekan. Apabila Anda tertarik mengunjungi pantai ini, saya ingatkan jalan menuju Pantai Maron terbuat dari tanah yang dipadatkan, apabila terjadi hujan jalan menuju kesana akan licin.

Demikian 10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Semarang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon