4 Hal yang Wajib Anda Lakukan di Kota Tua Dalam Sehari

4 Hal yang Wajib Anda Lakukan di Kota Tua Dalam Sehari - Tidak setiap hari Anda berkesempatan mengendarai sepeda pelangi di sekitar tempat yang telah bertahun-tahun mengalami kolonisasi, protes, huru hara dan perubahan. Kota Tua, yang berarti 'Kota yang sudah lama dan bersejarah', berdiri sebagai peninggalan sejarah Indonesia dan masa lalu kolonial Jakarta. Dengan sesuatu untuk semua orang, Kota Tua adalah tempat yang layak diperangi lalu lintas. Berikut adalah daftar 4 aktivitas wajib yang harus dilakukan:

1. Benamkan diri Anda dalam sejarah J-Town


Kota Tua

Sejarah merembes dari setiap bangunan di Kota Tua, yang paling terkenal adalah Museum Sejarah Jakarta, atau yang lebih populer sebagai Museum Fatahillah. Dibangun pada tahun 1710 sebagai balai kota Batavia, museum ini memamerkan lukisan, perabotan, benda-benda dari Perusahaan Hindia Belanda dan arkeologi purba. Ini termasuk koleksi furnitur bergaya Betawi terkaya dari abad ke 17 sampai abad ke-19. Tempat yang bagus untuk mendapatkan bantalan Anda, lantai dua Museum menyediakan pemandangan bangunan persegi dan sekitarnya dari atas. Museum buka pada hari Selasa sampai Minggu dari pukul 9 pagi sampai 3 sore.

2. Naiklah sepeda berwarna-warni di sekitar Taman Fatahillah


Kota Tua

Dinamai pahlawan Jakarta sendiri, Taman Fatahillah merupakan pusat semua kegiatan di Kota Tua. Pedagang kaki lima menawarkan sepeda tua untuk dua orang, mode transportasi yang ideal untuk menjelajahi alun-alun dan menangkap foto-foto untuk dimasukkan Instagram. Anda bisa menyewa satu saja seharga Rp 20.000-30.000 per 30 menit.

3. Tonton pertunjukan Wayang gratis


Kota Tua

Museum Wayang menawarkan pertunjukan Wayang gratis setiap hari Minggu pukul 10 pagi. Jika Anda tidak dapat datang pada akhir pekan, koleksi lebih dari 4.000 boneka dari teritori di seluruh Indonesia masih layak untuk dikunjungi. Terbuka sejak tahun 1975, museum ini menyediakan pengunjung dengan sekilas khas warisan budaya Jawa selama bertahun-tahun. Museum buka pada hari Selasa sampai Minggu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

4. Minum di Café Batavia


Kota Tua

Menghibur koktail dan mendengarkan Jazz live adalah cara sempurna untuk menghabiskan waktu seharian menjelajahi Kota Tua.

Dibangun pada tahun 1830-an, interior Café Batavia diperbaharui untuk memberi para tamu rasa bagaimana rasanya tinggal dan bersantap selama era kolonial. Foto-foto klasik selebriti dan bangsawan tahun 1930-an menghiasi lantai atas atau 'Grand Salon'. Dibangun terutama dari kayu, kafe ini diberkati dengan kelimpahan cahaya alami berkat jendela tertutup besar yang menghadap ke Taman Fatahillah dan bangunan kolonial yang mengelilinginya.

Demikianlah 4 Hal yang Wajib Anda Lakukan di Kota Tua Dalam Sehari. Aktivitas ini akan menjadi panas dan ramai jadi pastikan membawa sebotol air saat Anda berkeliling melihat pemandangan dan berkelana dari satu gedung Belanda ke gedung berikutnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon