10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali - Bali adalah yang paling terkenal dari ribuan pulau di kepulauan Indonesia. Sudah menjadi turis favorit selama puluhan tahun dan tentunya menjadi tujuan utama di Indonesia. Pantai yang luas dan hijau, interior yang didominasi gunung berapi menarik perhatian hampir 3 juta turis asing per tahun. Daftar ini adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama Anda liburan di Bali.

1. Pura Tanah Lot - Tabanan


10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Tanah Lot pasti menjadi candi paling terkenal di pulau ini. Candi ini bertengger di atas sebuah batu besar, dan dikelilingi oleh laut dengan ombak terus menerjang ke dasarnya. Seperti di antara kuil laut terpenting di Bali, Tanah Lot memberi penghormatan kepada roh penjaga laut. Candi ini berfungsi sebagai latar depan matahari terbenam yang paling indah.

2. Pura Uluwatu - Uluwatu


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Uluwatu adalah salah satu kuil laut terpenting di Bali, bertengger di tepian tebing di semenanjung Bukit barat daya. Di sini Anda bisa menikmati matahari terbenam yang dramatis seperti di Tanah Lot, Uluwatu juga dilengkapi dengan amfiteater terbuka di dekat situ, di mana tarian api kecak matahari dapat dinikmati. Hutan monyet juga berbatasan dengan halaman kuil.

3. Pura Besakih - Bali Timur


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Pura Besakih, juga dikenal sebagai 'pura ibu' Bali duduk di lereng Gunung Agung, setinggi 1.000 m. Besakih adalah yang terbesar dari semua candi Bali. Delapan belas tempat terpisah yang terpisah dari kelompok kasta yang berbeda mengelilingi tiga kuil utama yang didedikasikan untuk Siwa, Brahma dan Wisnu.

4. Teras Sawah Tegalalang - Ubud


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Ubud terkenal dengan hamparan sawahnya yang indah. Dan sawah dengan sudut pandang terbaik hanya sampai ke utara dari pusat Ubud utama, di sepanjang jalan Tegallalang. Di sini, kios-kios pinggir jalan dan toko-toko seni yang menawarkan barang-barang dan barang antik dari semua jenis garis jalan, serta restoran kecil yang menawarkan pemandangan yang indah bagi pengunjung.

5. Hutan Monyet Ubud - Ubud


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Di pinggiran pusat utama Ubud, Hutan Monyet Ubud adalah salah satu dari beberapa hutan yang memiliki kera ekor ubi jalar di Bali dan mungkin yang paling dikenal. Juga dikenal sebagai Hutan Monyet Suci Padangtegal, dan dengan sebutan resmi Mandala Wisata Wenara Wana, Hutan Kera Ubud merupakan tempat penelitian ilmiah sekaligus sebagai tempat aspek spiritual dan budaya dengan kuil-kuil yang dikuduskan oleh penduduk desa setempat jauh di dalamnya.

6. Pasar Seni Ubud - Ubud


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Pasar Seni Ubud terletak di seberang Puri Saren Agung dan buka setiap hari. Di sini Anda bisa menemukan selendang sutra indah, kemeja ringan, tas anyaman buatan tangan, keranjang atau topi; patung, layangan dan banyak barang kerajinan lainnya.

7. Kintamani dan Gunung Batur – Bali Tengah


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Kintamani, yang terletak di Kabupaten Karangasem, merupakan rumah bagi Gunung Batur dan Danau Kaldera. Persinggahan favorit dalam perjalanan wisata ke daerah ini adalah Penelokan, yang berarti 'persinggahan yang indah'. Gunung berapi Gunung Batur yang masih aktif telah meletus sekitar 24 kali sejak 1800, dan membentuk pemandangan di sekitarnya.

8. Taman Safari dan Bahari Bali - Gianyar


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Taman Safari dan Bahari Bali adalah taman hiburan terbesar di Bali. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 60 spesies, semuanya berkeliaran dengan bebas di dalam kandang mereka yang dibangun untuk meniru habitat alami mereka dengan cermat. Safari bus membawa pengunjung tur 'di seluruh dunia', dan pertunjukan bakat hewan diadakan secara teratur. Akuarium yang menyimpan spesimen ikan eksotis ada di dekatnya.

9. Teras Subak Jatiluwuh - Tabanan


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Teras Subak Jatiluwih cukup banyak menutupi wilayah desa dataran tinggi yang terkenal di Bali Barat, yang paling terkenal dengan bentang alamnya yang dramatis dan benar-benar eksotis. Situs ini merupakan salah satu panorama alam yang harus dikunjungi di pulau ini sejajar dengan Gunung Batur dan kaldera Kintamani. Dataran tinggi yang sejuk dan pemandangan indah desa ini di kaki Gunung Batukaru membuat peluang foto indah, dan berfungsi sebagai tempat peristirahatan yang menenangkan dari selatan pulau yang padat.

10. Goa Gajah - Gianyar


Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali

Goa Gajah adalah situs arkeologi dengan nilai sejarah yang signifikan sehingga menjadikannya tempat khusus untuk dikunjungi. Terletak di tepi barat yang sejuk di Desa Bedulu, enam kilometer dari pusat Ubud, Anda tidak perlu waktu lebih dari satu jam untuk sampai ke halaman penuh relik dan melihat ukiran dinding batu, sebuah gua meditational, kolam renang dan air mancur.

Demikian 10 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

This Is The Oldest Page

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon