12 Tempat Wisata Terpopuler di Italia

12 Tempat Wisata Terpopuler di Italia - Italia, negara Eropa dengan garis pantai Mediterania yang panjang, telah meninggalkan bekas kuat budaya dan masakan Barat. Ibukotanya, Roma, adalah rumah bagi Vatikan serta tengara seni dan reruntuhan kuno. Kota-kota besar lainnya termasuk Florence, dengan karya Renaisans seperti Michelangelo's "David" dan Brunelleschi's Duomo, Venesia, kota kanal, dan Milan sebagai ibukota mode Italia. Italia menjadi tempat liburan yang cocok untuk Anda yang suka berpergian ke luar negeri.

1. Colosseum


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Bagi wisatawan yang melewati Italia, Colosseum wajib Anda lihat. Amfiteater besar ini adalah yang terbesar dari jenisnya yang pernah dibangun oleh Kekaisaran Romawi dan tetap menjadi model fasilitas olahraga sampai ke zaman modern. Saat ini strukturnya sangat kontras dengan perkembangan modern yang mengelilinginya, dan merupakan pengingat penting zaman kuno dan sejarah Roma yang luas.

2. Kanal Venesia


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Naik gondola melalui kanal Venesia adalah tradisi yang telah diikuti para pelancong selama berabad-abad. Venesia adalah kota kepulauan dan kanal-kanalnya telah lama ada, dalam banyak hal, di jalanan kota. Lapisan kanal adalah bangunan tua yang relatif tidak berubah selama ratusan tahun, menambah pesona romantis. Grand Canal adalah yang paling terkenal dari perairan ini dan salah satu situs yang paling banyak difoto di Venesia.

3. Pompeii


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Di bawah gunung berapi, Gunung Vesuvius berdiri reruntuhan Pompeii, sebuah kota Romawi kuno yang diawetkan pada waktunya oleh letusan pada tahun 79 M. Penggalian telah mengungkapkan sisa-sisa rumah, pasar, bak mandi, kuil, teater, jalan-jalan yang diliputi oleh jalur kereta, dan sisa-sisa manusia. Pengunjung dapat mengunjungi situs ini, berjalan di sepanjang jalan-jalan tua, dan melihat teknik yang digunakan oleh orang Romawi lebih dari 2000 tahun yang lalu.

4. Menara Miring Pisa


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Menara Miring Pisa sebenarnya hanyalah salah satu dari banyak landmark di kota Pisa, namun ketenarannya, yang didapat dari kekurangannya, terkenal di dunia. Pekerjaan dimulai di menara pada tahun 1100-an dan tenggelamnya, yang menyebabkan ramping, dimulai pada saat menara mencapai cerita ketiga. Sebelum pekerjaan restorasi di tahun 1990an, diprediksi akan runtuh pada tahun 2000. Saat ini, pengunjung bisa memanjat tangga menara untuk pemandangan kota yang menakjubkan. The Leaning Tower, juga dikenal sebagai La Torre Pendete, berdiri di Piazza del Duomo.

5. Danau Como


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Danau Como adalah salah satu daerah terindah di Italia, dikelilingi oleh pegunungan dan dilapisi oleh kota-kota kecil yang indah. Secara tradisional menghantui orang kaya, danau ini memiliki banyak vila mewah dan istana tua. Di sekitar danau adalah komunitas resor dan biara abad ke-11. Iklim ringan juga menarik bagi wisatawan, dengan karakteristik yang serupa dengan kawasan Mediterania.

6. Pantai Amalfi


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Pantai Amalfi, Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah hamparan garis pantai yang menakjubkan di sepanjang Semenanjung Sorrentine. Kota-kota di pinggir bukit dibangun dengan susah payah di sepanjang pegunungan yang curam sampai ke laut. Salah satu kota utama di sini adalah Positano, tapi seluruh area ini populer dengan turis.

7. Florence Duomo Santa Maria del Fiore



Dianggap sebagai salah satu katedral terbaik di dunia, Duomo Santa Maria del Fiore, atau Katedral Santa Maria del Fiore, mendominasi cakrawala Florence. Katedral ini dibangun antara abad ke-13 dan ke-15, dengan bagian yang paling terkenal adalah kubah yang luar biasa, yang dilengkapi oleh Filippo Brunelleschi pada tahun 1434. Belfry, yang berdiri 82 meter, dapat didaki. Sebanyak 414 langkah mengarah ke platform tampilan dengan pemandangan kota yang fantastis.

8. Cinque Terre


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Cinque Terre, yang diterjemahkan sebagai "Lima Desa", adalah wilayah pesisir yang indah dengan tebing dan bukit pasir yang curam. Desa Monterosso al Mare yang indah, Vernazza, Corniglia, Manarola dan Riomaggiore dapat dicapai dengan beberapa cara, namun hanya saling bersambung dengan jalan sempit yang indah melalui lereng bukit, atau jalan setapak. Banyak wisatawan memilih untuk mendaki antar desa untuk benar-benar menikmati pemandangan. Kota-kota kecil telah mempertahankan nuansa desa nelayan dunia lama dan menawarkan rasa keterpencilan.

9. Kota Vatikan


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Vatikan adalah rumah bagi beberapa koleksi sen dunia yang paling tak ternilai harganya. Di luar lokasi Basilika St Peter yang menakjubkan dan alun-alun Santo Petrus, Vatikan adalah tempat landmark yang tak terhitung jumlahnya. Kapel Sistine yang terkenal menampilkan lukisan dinding dan langit-langit oleh Michelangelo dan banyak seniman Italia lainnya yang paling terkenal.

10. Roman Forum


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Roman Forum mungkin memerlukan sedikit imajinasi untuk memahami dengan tepat seperti apa daerah ini yang pernah ada. Namun, makna historisnya sebagai jantung Kekaisaran Romawi tidak bisa dilebih-lebihkan. Pilar, struktur parsial, dan fondasi bekas kuil, aula pasar, pengadilan, dan bangunan umum memberi penghormatan kepada Roma Kuno, yang berdiri di sini selama seribu tahun.

11. Basilika St Mark


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Salah satu tempat wisata paling penting di Venesia adalah Basilika St Mark. Sebagian besar pengunjung yang berkeliaran di sekitar Venesia akan menemukan diri mereka di alun-alun yang terkenal, Piazza San Marco, di depan basilika, melihat ke barat utama yang menghadap ke fasad. Katedral ini berisi harta karun yang sangat luas, namun bangunan itu sendiri juga merupakan karya seni, dengan perpaduan gaya arsitektur.

12. Pantheon


Tempat Wisata Terpopuler di Italia

Pantheon, sebuah sisa yang sangat terpelihara dengan baik dari zaman Romawi, mengungkapkan pencapaian arsitektur yang luar biasa dari Kekaisaran Romawi. Proporsi bangunan yang tepat, dengan tinggi sama dengan diameternya, dan seberkas cahaya menerobos ruangan dari atas kubah, memberi ruangan itu karakter yang unik. Raja Italia dan influencer Italia lainnya terkubur di Pantheon.

Demikian 12 Tempat Wisata Terpopuler di Italia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon