5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung - Pemandangan luas perkebunan hijau menuju panorama kejutan gunung berapi yang aktif adalah tepat berada di jantung Jawa Barat Indonesia. Kota terbesar ketiga di Indonesia adalah Bandung. Angin dingin yang sangat menyejukkan, sangat cocok untuk berjalan-jalan dengan pemandangan karpet hijau dari perkebunan teh dari kiri ke kanan. Jaraknya mudah antara keseimbangan ketenangan alam dan kawah gunung berapi yang tak terduga.

1. Dusun Bambu


5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Taman rekreasi keluarga yang santai di kaki gunung dengan lingkungan indah yang sangat inspiratif, agung dan benar-benar luar biasa. Struktur bambu raksasa menyambut Anda di gerbang utama dan perpindahan bunga mewah dan indah akan membawa Anda ke area utama taman. Sepanjang jalan, Anda akan melihat sayuran hijau dengan jalur jalan bambu yang menakjubkan.

Cobalah pengalaman bersantap yang unik di sarang gantung Dusun Bambu, "Lutung Kasarung" dan biarkan angin sepoi-sepoi sejuk menyentuh kehangatan pipi Anda sambil menikmati makanan yang memuaskan di puncak pohon. Atau pindah ke ketinggian yang lebih tinggi dari Cafe Burangrang, pemandangan alam yang santai dan tenang, danau buatan manusia yang tenang dan pemandangan pegunungan Burangrang yang indah. Sentuhan erat dengan alam, berbagi kemanisan kehidupan dengan keluarga, Dusun Bambu benar-benar merupakan salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Bandung, Indonesia.

2. Tangkuban Perahu


5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Bandung menuju Utara terletak sebuah gunung berapi yang aktif, Tangkuban Perahu. Ini adalah pengalaman yang luar biasa menginjak gunung berapi yang aktif, menyaksikan sebenarnya asap uap putih kuat yang dihasilkannya. Sebuah "perahu terbalik" dari mulut daerah, gunung ini ditutupi dengan kisah misteri dan legenda tentang seorang pemuda kuat yang jatuh cinta pada ibunya sendiri. Kisah tentang kejadian aneh dan mengerikan ini, sang ibu memutuskan untuk menantang pria itu untuk membangun sebuah kapal raksasa dalam satu malam. Takut menyelesaikan tugas, dia memutuskan untuk mencari pertolongan dari para jin untuk mengeluarkan matahari jauh sebelum tugas selesai yang membuat orang itu menendang kapal dengan kekalahan dan dengan demikian itulah awal mula legenda perahu terbalik atau tangkuban parahu.

Tempat berlindung di puncak kawah, deretan toko yang menjual kerajinan tangan, souvenir dan makanan jalanan. Dari kelezatan Tempe nikmat sampai dengan instrumen bambu tradisional, Angklung, banyak hal mewah yang terlihat untuk tawar-menawar! Pemandangan terbaik di atas sebuah kawah hidup plus kesempatan berbelanja, Tangkuban Perahu benar-benar merupakan salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Bandung, Indonesia!

3. Kawah Putih


5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Kawah Putih merupakan keajaiban besar yang terletak 50 km selatan dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Bandung. Suhu yang cukup gesit di daerah itu, dikelilingi oleh lingkungan yang memukau, melotot putih di atas bentang alam. Sebuah danau kawah memamerkan keindahannya baik untuk pengunjung lokal maupun mancanegara dan yang paling jelas merupakan tempat fotografi yang indah, mulai dari danau pirus sampai ke pohon-pohon kerangka yang dramatis.

Danau kawah tersebut juga dikatakan agak misterius bahwa menurut penduduk desa, hewan, khususnya burung, berusaha menghindari daerah tersebut karena menyebabkan kematian bagi beberapa makhluk hidup. Tapi ilmu pengetahuan memiliki penjelasan untuk cerita lama ini karena danau kawah mengandung konsentrasi belerang yang kuat yang mengancam nyawa hewan-hewan ini.

Tapi tidak ada yang perlu khawatir dengan konsentrasi sulfur sejak hari ini, aman untuk berkeliaran di sekitar danau kawah. Hanya saja bau belerang yang mungkin mengganggu Anda jadi persiapkan diri dan bawa / beli masker.

4. Sindang Reret Ciwidey


5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Rasakan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan saat masakan Sunda gurih disajikan di piring Anda, seperti cara sempurna untuk makan siang, hanya di Sindang Reret Ciwidey. Ini pasti salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Bandung setelah melelahkan mengelilingi danau kawah. Restoran menyediakan suasana rumah yang tenang dan pemandangan pedesaan. Sindang Reret Ciwidey, pastinya salah satu restoran terbaik di bagian selatan Bandung.

5. Pertunjukkan Saung Angklung Udjo


5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Pertunjukkan Saung Angklung Udjo adalah tempat paling membahagiakan di Bandung! Bahkan dengan mata terpejam, hanya mendengar gairah merdu dari melodi angklung pasti akan membuat senyum di wajah Anda. Angklung adalah alat musik tradisional yang terbuat dari bambu.

Pertunjukan angklung yang luar biasa dari anak-anak, yang tersisa dengan mulut ternganga terbuka tentang betapa hebat, serius, dan penuh gairahnya tentang keahlian mereka. Beruntunglah kita, kita dapat belajar bagaimana memainkan Angklung sebagai salah satu putra pendiri yang mengajarkan kita bagaimana menggoyang instrumen dengan benar. Dan saat program berakhir, Anda bisa berdansa dengan semua anak-anak dan berpesta dengan lagu melodinya yang bahagia. Tak ayal, hari yang dihabiskan di Saung Angklung Udjo ini pasti salah satu hal terbaik yang harus dilakukan di Bandung!

Demikian 5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon