7 Tempat Camping Terpopuler di Bali

7 Tempat Camping Terpopuler di Bali - Daftar hotel dan resort mewah di Bali tidak ada habisnya. Tapi untuk benar-benar mengalami keajaiban pulau itu, mengapa tidak berkemah dan tidur di bawah langit malam berbintang yang cemerlang? Dari pantai yang menakjubkan hingga pegunungan yang indah, di bawah ini adalah tempat terbaik untuk camping atau berkemah di Bali.

1. Danau Buyan


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Danau ini sangat populer dan memiliki tempat perkemahan yang luas, sering dikemas dengan berkemah yang penuh semangat. Meskipun popularitas ada suasana tenang yang indah di sini, jadi perkemahan dan sekitarnya masih merupakan tempat yang sangat baik untuk melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk. Tempat perkemahan di Danau Buyan adalah pilihan tepat jika bersenang-senang bersantai tanpa kerumitan mengumpulkan kayu bakar atau bahkan memasak, karena Anda bisa membeli kayu dan makanan di tempat.

2. Nusa Penida


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Bagi wisatawan yang ingin usaha di luar garis pantai Bali yang luas, pulau ini memiliki beberapa trik lagi di lengan bajunya. Provinsi Bali diberkati dengan banyak pulau kecil lainnya, dengan keindahan hanya cocok dengan daratan. Nusa Penida adalah salah satu pulau yang paling populer dari Bali, terletak hanya satu jam perjalanan dengan perahu. Pengunjung menemukan diri mereka di surga pribadi kecil, angin sepoi-sepoi hangat membelai air jernih dan tanaman indah menghiasi tebing berbatu. Setibanya di sana, Anda akan merasa hampir terpaksa berkemah, mengikat tempat tidur gantung, dan tinggal di sana selama mungkin.

3. Baliwoso Camp


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Kamp ekowisata ini memiliki keseluruhan paket, dengan pemandangan yang menakjubkan, kegiatan yang menyenangkan, pendidikan, dan kesempatan untuk berkontribusi pada masyarakat setempat dengan berbagai cara. Bertempat di Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, kamp ini dikembangkan secara khusus untuk melestarikan alam dan budaya dengan menggabungkan manfaat berkelanjutan bagi penduduk setempat melalui pariwisata. Kamp terus mendapatkan popularitas karena kreativitasnya dalam menghibur dan mendidik para tamu dalam budaya, berkebun, dan gaya hidup berkelanjutan. Salah satu hal favorit yang harus dilakukan di sini adalah mengadopsi dan menanam pohon Anda sendiri.

4. Gunung Agung


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Anda mungkin pernah melihat banyak pemandangan di Bali tapi pemandangan dari ketinggian hampir sama sekali berbeda. Cara yang menyenangkan dan santai untuk mencapainya adalah dengan mendaki dan mendirikan sebuah kamp di Gunung Agung untuk menyaksikan pemandangan sore dan pagi di pulau ini. Gunung berapi ini memiliki dua lokasi perkemahan di sisi yang berlawanan dari gunung, masing-masing sekitar setengah jalan ke puncak gunung. Orang-orang lokal di Bali menganggap Gunung Agung sebagai gunung suci, jadi hiking dengan pemandu wisata atau lokal disarankan.

5. Gunung Abang


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Jika Anda merasa petualang tapi tidak yakin apakah Anda memiliki keterampilan dan energi untuk mendaki gunung ke perkemahan, Gunung Abang bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun menjadi salah satu gunung berapi tertinggi di Bali, wisatawan dapat mencapai puncak dalam waktu kurang dari tiga jam karena jalur yang mudah dan nyaman. Ada sebuah kuil di puncak gunung dengan sedikit ruang yang sempurna untuk berkemah, di sini Anda akan disambut pemandangan indah dari ketinggian dan angin sepoi-sepoi yang berbisik di pohon-pohon di dekatnya.

6. Bukit Asah


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Tidak bisa memutuskan apakah akan berkemah di pantai atau di hutan? Nah, bagaimana dengan tebing yang rimbun tepat di tepi pantai? Di sini, berkemah dapat memiliki semuanya; Dari pemandangan panorama pulau-pulau kecil yang tersebar di laut hingga vegetasi sekitarnya, yang menyediakan kayu bakar untuk pengalaman berkemah yang indah. Bukit Asah mudah dijangkau dengan kendaraan, dan ada sebuah desa terdekat dimana Anda bisa membeli makanan dan minuman sesuai kebutuhan.

7. Pantai Nyang Nyang


Tempat Camping Terpopuler di Bali

Pantai terpencil dan terpencil ini sangat cocok untuk liburan berkemah yang damai, di mana Anda dapat terhubung dengan alam, mendengarkan suara ombak, terjun ke air yang jernih, dan berjemur di bawah sinar matahari yang cemerlang. Setelah melempar tenda, berjalan-jalanlah di sepanjang garis pantai yang bersih dan tenang atau mengumpulkan kayu untuk api unggun, sebelum menikmati matahari terbenam. Pastikan untuk membuat perkemahan jarak yang masuk akal dari laut dan faktor arus pasang sebelum menandai tempat Anda!

Demikianlah 7 Tempat Camping Terpopuler di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang pecinta misteri yang selalu mencari fakta maupun mitos yahg beredar di seluruh dunia 

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon