10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung - Ketika orang Indonesia memikirkan makanan, mereka biasanya berpikir Bandung. Terletak di Jawa Barat, Bandung terkenal dengan cuaca menyenangkan sepanjang tahun dan makanan lezat kuliner yang ditawarkan. Pada akhir pekan, pengunjung berwisata ke kota untuk menikmati banyak pilihan santapan luar ruangan, dan juga makanan jalanan yang lezat. Inilah daftar restoran wajib di Bandung.

1. Lawangwangi Creative Space


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Bersamaan dengan itu sebuah galeri seni, kafe dan toko desainer, Lawangwangi Creative Space menawarkan seni kontemporer yang mengesankan dan berbagai pilihan makanan dan minuman, yang dapat dinikmati di teras yang menghadap ke salah satu pemandangan kota yang paling indah. Bagi pecinta kuliner yang menyukai seni dan pemandangan alam, Lawangwangi adalah surga di bumi karena memadukan keduanya dengan indah. Itu terletak sedikit keluar dari pusat kota yang ramai di sebuah bangunan di atas sebuah bukit yang menghadap ke lembah dan bukit yang indah.

2. Oza Tea House


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Penggemar teh akan senang menemukan berbagai pilihan teh di Oza Tea House. Di sini, kantong teh adalah konsep asing. Mereka hanya menggunakan daun segar, kebanyakan dari Bandung dan dari seluruh Indonesia. Yang harus dicoba adalah teh putih jarum perak. Pemiliknya ramah dan penuh wawasan. Jika kebetulan berada di sana, dia akan mulai menjelaskan kepada pelanggannya sejarah di balik perkebunan teh di daerah tersebut, bagaimana menikmati secangkir teh, dan yang terpenting, bagaimana memilih yang tepat sesuai kepribadian Anda. Pilihan hidangan Asia dan barat juga tersedia, dan tentu saja, pilihan hidangan penutup lezat.

3. Dapur Dahapati


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Dapur Dahapati adalah jawaban yang sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin mencicipi sop buntut yang sangat terkenal di Bandung: sop buntut. Tidak sulit ditemukan, karena semua orang tahu tentang restoran ini terletak di rumah klasik Belanda. Apa yang membuat sop buntut lebih spesial di Dapur Dahapati adalah saus kuahnya yang lezat dan fakta bahwa mereka menggunakan resep yang telah dibagikan selama beberapa generasi. Porsi murah hati, menawarkan nilai terbaik untuk uang.

4. Sate Maulana Yusuf


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Sate Maulana Yusuf adalah tempat sate terbaik di kota. Mungkin tidak terlihat terlalu menarik dari luar, muncul hampir seperti garasi kecil, tapi tidak ada yang pernah pergi dengan kecewa setelah mencicipi makanannya. Pilihan sate berkisar dari ayam sampai kambing dan sapi, termasuk kulit ayam. Tidak peduli daging apa yang mereka gunakan, mereka memastikan untuk menyajikan potongan besar yang lembut dan juicy. Daging panggang daging cincang disertai dengan saus bumbu dan kacang. Tempat sate ini pricier daripada yang lain tapi ada baiknya jalan memutar dan biaya tambahan. Ini telah melayani sate sejak tahun 1980an dan biasa mendengar bahwa rasanya tidak pernah berubah selama bertahun-tahun, tetap lezat seperti sebelumnya.

5. Mie Rica Kejaksaan


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Pecinta makanan pedas, bersiaplah! Mie Rica Kejaksaan adalah salah satu rumah mie paling legendaris di Bandung yang terkenal dengan mie dan jumlah rempah-rempah yang digunakan. Menunggu mungkin lama di kali sebagai restoran kecil dan sangat populer, tapi bersabar karena tempat ini benar-benar harus-coba. Untuk menghindari keramaian dan antrean yang lebih lama, hindari masa liburan dan makan siang. Selain itu, ingatlah bahwa mereka melayani daging babi, dan memasak dengan minyak babi, yang tidak terlalu umum di Indonesia. Untuk makanan pedas dan mie di Bandung.

6. Pasar Terapung Lembang


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Perahu dayung, danau kecil buatan tapi damai, makanan berdiri di kano tradisional, gubuk makan kecil dan pribadi, dan pemandangan hijau dapat ditemukan di Pasar Terapung. Ini bukan pasar terapung tradisional, tapi lebih dari area makan yang bagus dan bersih yang dirancang agar terlihat seperti rumah. Ada banyak stand yang menawarkan berbagai jenis masakan Indonesia, termasuk keistimewaan Bandung. Masakan yang harus dicoba termasuk pisang goreng, yang secara harfiah berarti 'pisang goreng', yang disajikan dengan coklat dan keju, siomay, batagor, otak-otak, dan tentu saja sate.

7. Batagor Kingsley


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Ingin mencoba salah satu masakan khas Bandung yang paling terkenal? Batagor Kingsley menawarkan, batagor terbaik di kota. Nama hidangan, yang berasal dari Bandung pada tahun 1980an, berasal dari singkatan bakso tahu goreng, yang secara harfiah berarti 'bakso goreng dan tahu'. Terdiri dari kue ikan goreng, yang disajikan dengan saus kacang yang lezat. Batagor Kingsley sedikit lebih mahal terima kasih beberapa tempat tapi makanannya sepadan. Pelanggan memiliki dua pilihan: mereka bisa membeli batagor yang sudah digoreng dan memakannya di tempat atau membelinya mentah digiling di rumah.

8. Tahu Lembang


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Pernahkah Anda mencoba tahu goreng begitu lembut dari dalam sehingga hampir meleleh di mulut Anda? Tahu Lembang adalah tempat terbaik untuk itu. Terletak di daerah Lembang Bandung, tahu di sini digoreng dengan susu, memberikan tekstur yang lembut. Pabrik dan area tempat duduk outdoor kecil menarik arus pengunjung konstan setiap hari. Minuman susu kedelai manis juga dijual bersama dengan tahu goreng yang bisa dimakan untuk sarapan pagi atau sebagai camilan. Dikombinasikan bersama, ini merupakan gigitan cahaya yang paling lezat di Bandung.

9. Lacamera


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Lacamera adalah kafe yang indah dan luas dengan langit-langit tinggi, lusinan lampu, dan memberi semua orang privasi yang mereka butuhkan. Ada juga panggung kecil di bagian belakang, dimana artis lokal tampil pada Kamis malam. Keistimewaan utamanya di sini adalah seni memasak bir lokal secara manual, terutama dari Jawa Barat. Tapi mereka juga menawarkan minuman populer lainnya seperti kopi mint Lacamera, atau latte beludru merah. Lacamera menawarkan ruang yang didekorasi dengan indah dimana pelanggannya adalah raja dan dapat menikmati salah satu cangkir kopi terbaik dalam suasana santai.

10. Motzen


10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung

Motzen menawarkan berbagai pilihan bir dan steak, dan pemandangan gunung yang indah dari lokasinya di Dago Pakar. Interiornya dihiasi dengan kayu, pakaian para pelayan dalam pakaian tradisional Jerman, dan suasananya hangat dan ramah keluarga. Mereka memiliki semua bir impor yang bisa Anda pikirkan, tapi makanan lokal mereka juga patut dicoba. Motzen adalah rumah steak dan bir dimana keduanya menikah dengan sempurna.

Demikian 10 Restoran Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi di Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon