7 Makanan Tradisional Turki yang Wajib Anda Coba

7 Makanan Tradisional Turki yang Wajib Anda Coba - Ketika banyak orang mengunjungi Turki, mereka tidak tahu harus makan apa di Istanbul. Tentu, Turki dikenal di seluruh dunia karena kebab dan kopinya, namun makanan tradisional Turki mencakup seluruh dunia rasa yang membentang di Mediterania, Kaukus, Timur Dekat dan dunia Arab. Ada makanan yang menenangkan seperti mantı dan kuru fasulye, hidangan vegetarian yang sehat seperti kısır dan sarma, dan tentu saja, mimpi para karnivora seperti kebab yang hebat, dan "Pizza Turki", atau lahmacun.

Makanan tradisional Turki memiliki banyak hal yang ditawarkan tidak peduli apa selera Anda, selama Anda tahu apa yang harus dipesan. Untuk membantu menyederhanakan hal-hal di sini adalah daftar dari 7 makanan tradisional Turki yang tidak dapat Anda lewatkan saat Anda mengunjungi Turki. Bersama-sama mereka akan memberi Anda sebuah kelas master dalam cita rasa dasar, sederhana dan rumit, yang merupakan tulang punggung masakan Turki.

1. Lahmacun


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Lahmacun adalah adonan tipis yang dilapisi ringan dengan campuran daging cincang, rempah-rempah, dan rempah-rempah. Untuk memasaknya, beberapa lahmacun ditempatkan pada dayung panjang dan meluncur ke dalam oven. Lahmacun biasanya ditaburi tomat cincang, tangkai peterseli dan semprotan jus lemon, lalu digulung sebelum makan. Hidangannya berasal dari tenggara Turki; kota Gaziantep terkenal dengan lahmacunnya, yang jauh lebih spicier daripada versi yang ditemukan di restoran Istanbul.

Pada menu bahasa Inggris di restoran Istanbul, lahmacun sering disebut sebagai pizza ala Turki, sebuah ironi yang pasti, tapi inilah yang harus Anda waspadai. Biasanya berjalan dari 3-4 TL sepotong, lahmacun adalah camilan murah dan cepat meskipun kami dapat menjamin Anda bahwa Anda akan menginginkan lebih dari sekedar makanan tradisional Turki ini. Jangan lupa pasang lahmacun Anda dengan ayran, minuman yogurt asin. Mungkin aneh untuk palet Anda tapi itu semua adalah bagian dari pengalaman lahmacun.

2. Dolma & Sarma


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Dolma, atau sayuran boneka, adalah makanan pokok dalam masakan Turki; Sebenarnya, "dolma" sebenarnya berarti 'diisi'. Dari paprika, tomat, dan zucchini yang diisi boneka, terong kering, dolma adalah salah satu makanan tradisional Turki yang paling dicintai (dan sehat). Isiannya sering berupa campuran nasi, daging cincang, dan rempah-rempah meski tidak biasa mencari isian tanpa daging. Dolmas sering disajikan dengan satu sendok yogurt yang dituangkan di atas.

Sarma, yang berarti 'membungkus', mengacu pada pembungkus daun di sekitar isian. Ini sering berarti daun anggur, tapi bisa juga daun kubis, tergantung daerahnya. Campuran cenderung berbeda tergantung siapa yang menyiapkannya, tapi salah satu kombinasi favorit kami adalah daun anggur yang diisi dengan campuran nasi, kacang pinus panggang, dill, kismis, dan jus lemon. Cukup menyenangkan!

3. Kuru Fasulye


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Kuru fasulye, sup kacang putih, adalah makanan kenyamanan Turki yang sangat istimewa; Pada bulan-bulan musim dingin, ini adalah hidangan yang sempurna untuk menjaga kedinginan. Untuk membuatnya, kacang putih direndam dalam semalam dan direbus bersama dengan bawang bombay, pasta tomat, dan tomat, dan kemudian disajikan di atas hamparan nasi putih. Beberapa, tapi tidak semua, restoran menambahkan potongan daging ke kaldu untuk rasa tambahan.

Tempat terbaik untuk makan kuru fasulye ada di salah satu restoran lokanta atau pedagang terkenal di Istanbul, terselip di toko-toko kecil atau gang kecil. Restoran-restoran yang lama (sering milik keluarga) ini melayani para pekerja dan mengkhususkan diri pada masakan rumahan dan harga terjangkau yang berubah seiring musimnya.

4. Kebap


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Turki terkenal dengan kebabnya di seluruh dunia. Ada şiş kebab dan döner kebab serta spesialisasi seperti çağ kebab dan adana kebab. Favorit pribadi kami adalah kebab İskender. Kebab İskender berasal dari kota Bursa, namun saat ini dapat ditemukan di banyak restoran di Istanbul. Terdiri dari potongan daging domba yang lembut dan lembut yang disebarkan di atas potongan roti pita dengan mentega panas yang mengepul dituangkan ke seluruh piring. Seharusnya tidak mengherankan bahwa ini adalah salah satu makanan Turki tradisional terberat, namun paling lezat. Ini cocok dengan ayran tersebut. Tapi jika Anda tidak menyukainya saat pertama kali mencoba şira, jus anggur yang sedikit terfermentasi, (tapi non-alkohol).

Untuk kebab tradisional İskender, kami merekomendasikan Kebapçı İskender Yavuz İskenderoğlu di Beşiktaş. Dan untuk berbagai kebab yang berbeda, lihatlah Çiya di Kadıköy, salah satu pilihan kami untuk restoran terbaik di Istanbul untuk makanan tradisional Turki.

5. Mantı


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Mantı adalah sejenis pangsit boneka, terkenal di seluruh Turki, wilayah Kaukasus dan Asia Tengah. Meskipun ada sedikit perdebatan, salah satu teori asal yang diterima secara umum adalah bahwa suku nomaden dari Asia Tengah membawa hidangan tersebut ke Anatolia (Turki modern) sekitar abad ke-13. Saat ini, mantı banyak dikonsumsi di seluruh Turki, dan persiapannya cukup mudah. Dumplings diisi dengan daging cincang, dimasak, dan kemudian disajikan dengan saus yogurt berbau bawang putin, dan gerimis mentega dibumbui dengan serpihan serpihan red pepper. Mereka paling baik dinikmati dengan sesendok sumac atau mint kering yang ditaburkan di atasnya.

Mantı disajikan di banyak restoran Turki. Untuk manti Turki buatan tradisional, kami merekomendasikan Sabirtaşı di İstiklal Avenue. Untuk pangsit sedikit lebih besar dalam gaya wilayah Kaukasus, lihat Fıccın, salah satu restoran terbaik di Istanbul untuk keluarga, yang terletak tak jauh dari İstiklal Avenue. Di restoran Turki, mantı sering diterjemahkan sebagai "ravioli" dan bukan "pangsit", jadi jagalah mata Anda dikupas untuk ravioli Turki! Beberapa restoran juga menawarkan versi vegetarian.

6. Kısır


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Kısır adalah jawaban makanan tradisional Turki untuk tabouli Timur Tengah. Tidak hanya kısır yang sangat segar mencicipi, juga mudah dibuat di rumah. Campur bulgur dengan pasta tomat, selada cincang, peterseli, dan dill, sedikit minyak zaitun dan spritz jus lemon dan bumbu secukupnya. Cara favorit lain untuk menikmatinya adalah dengan gerimis delima molase atau nar ekşisi, saus mengiris mulut yang sehebat pelacur. Rekomendasi: Jika Anda berada di Turki dalam waktu dekat, ambil sebotol nar ekşisi untuk dibawa pulang bersamamu, ini berjalan baik dengan segalanya, terutama salad!

Kısır sering dinikmati di rumah bersama dengan teh dan börek, kue Turki sedap yang diisi keju, bayam, atau kentang. Kısır juga membuat penampilan sebagai lauk pauk di banyak restoran Turki. Bahkan, Anda bahkan bisa mendapatkannya sebagai topping pada kumpir Turki Anda, atau kentang panggang boneka. Untuk informasi lebih lanjut tentang kumpir legendaris Istanbul, lihat blog kami di tempat terbaik untuk makan di Istanbul bersama keluarga.

7. Hidangan terong Turki


7 Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba di Turki

Terung adalah bintang sayuran masakan tradisional Turki. Hampir tidak mungkin untuk tidak memakannya saat berkunjung ke Turki. Sekalipun bukan makanan kesukaan Anda, kami jamin Anda akan menemukan versi yang Anda sukai di Turki. Tidak ada yang cukup yakin berapa banyak piring yang memasukkan terong dalam masakan tradisional Turki, tapi mudah ratusan. Beberapa favorit kami meliputi: şakşuka, minyak zaitun ringan dengan bawang putih, terong goreng dan sayuran lainnya; imam bayıldı, terong direbus yang diisi dengan bawang, tomat dan bawang putih, disajikan dingin; karniyarık, terung yang diisi dengan daging cincang, bawang putih, bawang merah, tomat dan rempah-rempah, disajikan panas; hünkar beğendi, potongan daging domba tender disajikan di atas tempat tidur terong krim panggang dan bubur, dan moussaka, terong tumis yang dimasak dengan daging cincang dan disajikan dengan bantuan nasi putih Turki yang murah hati. Apakah Anda tahu Anda bahkan bisa membuat selai keluar dari terong? Itu benar, terung sangat serbaguna dan orang-orang Turki telah memikirkan penggunaannya setiap saat.

Demikian 7 Makanan Tradisional Turki yang Wajib Anda Coba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon