13 Makanan Tradisional Arab Saudi yang Wajib Anda Coba

13 Makanan Tradisional Arab Saudi yang Wajib Anda Coba - Jika Anda melakukan perjalanan,umroh atau melakukan haji ke Arab Saudi, Anda pasti akan melihat beberapa tempat yang tidak asing lagi, terutama bila menyangkut makanan. Mereka memiliki McDonald's, Dunkin Donuts, TGI Fridays, dan bahkan Fuddruckers. Anda dapat menemukan restoran Italia atau restoran India jika Anda menyukai makanan internasional. Tapi, apa yang sebenarnya harus Anda coba, itu juga sedikit sulit ditemukan, adalah makanan tradisional Arab Saudi.

Tempat terbaik untuk mencoba makanan tradisional ini jelas ada di rumah seseorang. Jadi, jika Anda menerima undangan makan malam ke rumah seorang Saudi, Anda pasti harus menerima, terutama mengingat bahwa mereka menarik semua pemberhentian untuk para tamu. Dalam budaya Arab Saudi, menjadi tuan rumah yang baik sangat penting. Jika Anda tidak berhasil sampai ke rumah orang Arab untuk makan, Anda bisa menemukan beberapa restoran tradisional Arab Saudi di sekitar kota. Sayangnya, tidak ada yang mengalahkan makanan rumahan Arab Saudi!

1. Kabsa


Kabsa

Kabsa adalah hidangan nomor satu di Arab Saudi. Kapan pun Anda berbicara dengan orang Saudi, banyak dari mereka akan memberi tahu Anda bahwa makanan favorit mereka adalah Kabsa. Kabsa terbuat dari beras, sayuran, dan daging. Orang Saudi biasanya memakannya saat makan siang dan beberapa bahkan makan Kabsa setiap hari.

2. Margoog


Makanan Tradisional Arab Saudi

Margoog adalah resep tradisional Gulf yang setiap keluarga menambahkan spin mereka sendiri. Pada dasarnya, itu adalah rebusan domba dengan sayuran dan adonan seperti kue Amerika.

3. Jereesh


Makanan Tradisional Arab Saudi

Jereesh terbuat dari menir (jenis gabah) yang bisa diiringi bawang, ayam, cabe merah, dan tomat. Jereesh bukan hidangan utama untuk makanan seperti Kabsa atau Margoog. Ini lebih dari lauk.

4. Gursan


Makanan Tradisional Arab Saudi

Tepung khusus dipanggang dan dibuat dengan daging dan sayuran.

5. Mahela


Makanan Tradisional Arab Saudi

Mahela adalah salah satu hidangan terkenal di tempat Arab Saudi. Hidangan ini sangat populer di wilayah Suriah, Palestina, dan juga Lebanon. Anda bisa memanfaatkan hidangan ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pesta di rumah dan untuk pernikahan. Yang terbaik ditambah dengan rempah-rempah yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan hidangan ini. Hanya butuh satu jam untuk memasak hidangan ini.

6. Arekah


Makanan Tradisional Arab Saudi

Arekah adalah makanan sarapan yang sangat berat yang banyak dimakan di masa lalu dan digunakan untuk membantu orang Saudi bekerja keras melewati masa-masa sulit mereka. Makanan ini berasal dari bagian selatan Arab Saudi dan nampaknya lezat berdasarkan apa yang telah saya dengar tentang hal itu.

7. Mathlotha


Makanan Tradisional Arab Saudi

Mathlotha adalah masakan yang lebih menonjol di selatan Arab Saudi. Ini adalah hidangan yang dicampur dengan Kabsa, Jereesh, dan Gursan.

8. Mandi


Makanan Tradisional Arab Saudi

Mandi adalah sejenis Kabsa dimana dagingnya dimasak sedikit berbeda. Untuk membuat Mande, Anda harus terlebih dahulu menggali lubang di tanah dimana dagingnya akan dimasak. Setelah lubang digali, arang tempat di dalam lubang beserta dagingnya, tutup, lalu masak selama beberapa jam. Anda kemudian akan menambahkan nasi dan sayuran lainnya ke piring. Semua orang Arab Saudi yang telah saya ajak bicara mengatakan bahwa Mande itu lezat.

9. Mofatah


Makanan Tradisional Arab Saudi

Mofatah seperti Kabsa besar yang dimakan pada acara-acara khusus di Arab Saudi. Biasanya jika tamu datang berkunjung atau ada pernikahan, host membunuh seekor domba dan menggunakannya untuk membuat Mofatah. Membunuh domba untuk tamu telah menjadi tradisi Arab Saudi selama bertahun-tahun, meskipun sekarang lebih jarang untuk menemukan orang-orang Saudi benar-benar membuat hidangan ini di rumah. Kebanyakan orang sekarang akan membawa seekor domba ke restoran tempat koki restoran bisa menyiapkan hidangan Mofatah yang besar untuk mereka.

10. Matazeez


Makanan Tradisional Arab Saudi

Matazeez adalah plate yang sangat mirip dengan Margoog. Perbedaan besar adalah bahwa ia tidak memiliki saus cair seperti Margoog.

11. Hainini


Makanan Tradisional Arab Saudi

Hainini adalah masakan Arab Saudi yang manis yang bisa Anda makan selama musim dingin.

12. Ferek


Makanan Tradisional Arab Saudi

Anda bisa mencoba Ferek hanya di musim dingin di Arab Saudi. Ini adalah pasta coklat yang dibuat dengan bawang merah yang tidak manis seperti Hainini.

13. Saleek


Makanan Tradisional Arab Saudi

Saleek adalah hidangan Arab Saudi ringan yang sebanding dengan Risotto. Ini juga salah satu plate sehat yang bisa Anda temukan di Arab Saudi.

Demikianlah 13 Makanan Tradisional Arab Saudi yang Wajib Anda Coba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon