7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali - Ribuan pulau dengan budaya yang berbeda membentuk Indonesia, jadi tak heran makanannya sama beragamnya. Untuk melengkapi pengalaman liburan di Bali, Anda tidak ingin melewatkan beragam hidangannya. Ini termasuk pilihan menarik dan eksotis seperti 'lawar', 'bebek betutu', versi sate Bali yang dikenal dengan 'sate lilit'. Orang Bali memiliki koleksi makanan ringan, kue dan makanan penutup untuk gigi manis Anda juga.

1. Sate Lilit


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Sate diasinkan, ditusuk dan dipanggang, disajikan dengan saus pedas, dan dapat terdiri dari potong sebesar dadu atau irisan ayam, kambing, kambing, daging sapi, babi, ikan, tahu, telur atau campuran cincang. Sate Bali sendiri adalah sate lilit, terbuat dari daging sapi cincang, ayam, ikan, babi, atau bahkan daging kura-kura, yang kemudian dicampur dengan kelapa, santan, dan campuran sayuran dan bumbu yang kaya. Dibungkus bukan ditusuk di seputar bambu, tebu atau tongkat serai kemudian dipanggang, sate lilit bisa dinikmati dengan atau tanpa saus.


2. Nasi Ayam dan Nasi Campur


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Nasi ayam dan nasi campur dapat ditemukan disajikan di banyak warung (restoran kecil) dan restoran di seluruh pulau. Hidangannya terutama nasi putih yang disajikan dengan berbagai unsur kelezatan Bali, dari sedikit babi buling atau betutu sebagai daging utama, bersama dengan campuran sayuran dan setumpuk sambal pedas sambal panas pedas - kadang disajikan dengan semangkuk sup. . Bagi yang tidak mau terlalu pedas, tanyakan saja tanpa sambal.

3. Bebek dan Ayam Betutu


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Betutu adalah favorit khas Bali, terdiri dari seluruh ayam atau bebek yang diisi dengan bumbu tradisional, dibungkus daun pisang, lalu diselimuti ketat di kulit batang pisang sebelum dipanggang atau dikuburkan dalam api batubara selama 6 sampai 7 jam. Hasilnya adalah pesta yang kaya dan juicy, lezat dengan semua daging yang mudah lepas dari tulang. Betutu adalah orang Bali dengan lamban yang lezat seperti babi guling untuk 'pemakan non-babi'.

4. Pepes dan Tum


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Pepes adalah metode memasak orang Sunda di Indonesia yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus makanan. Paket kecil dijahit dengan batang bambu tipis di kedua ujungnya, dan dimasak dengan uap, direbus atau dipanggang. Hal ini paling sering digunakan untuk menyiapkan ikan sebagai "pepes ikan" atau daging, ayam, tahu atau sayuran. Tum mengambil bentuk yang berbeda, dengan pembungkus dilipat dan dijahit di salah satu ujung atas, dan biasanya dimasak dengan uap. Pembungkus daun pisang memberikan daya tarik khusus untuk campuran yang dimasak.

5. Lawar


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Lawar adalah campuran tradisional yang mengandung daging cincang halus, sayuran, parutan kelapa dan rempah-rempah. Terkadang, dan di beberapa daerah, lawar disiapkan menggunakan darah segar yang dicampur dengan daging dan bumbu untuk memperkuat rasa. Lawar biasanya disajikan segera setelah persiapan karena tidak bisa disimpan lama. Ada dua tipe utama lawar, putih dan merah. Versi putih biasanya tidak mengandung daging atau darah apapun.

6. Kue dan Desserts Tradisional


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Kue tradisional secara kolektif disebut sebagai jajanan pasar, yang aslinya digunakan untuk mengiringi persembahan seremonial, namun kini telah menemukan jalan mereka ke pasar sebagai favorit kopi setiap hari. Varietasnya banyak, tapi bahannya biasanya termasuk tepung beras, beras ketan, gula pasir, kelapa dan buah tropis. Wajik, pancong, jaja batun bedil, bubuh injin, godoh, pisang rai, dan kelepon adalah varietas khas.

7. Nasi Goreng


7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali

Nasi Goreng adalah salah satu hidangan bangsa yang paling terkenal. Nasi Goreng adalah nasi pra-kukus yang digoreng dengan kombinasi daging dan sayuran, mulai dari telur orak-arik, daging sapi potong dadu, potongan ayam, udang, ikan asin, domba, kepiting, kacang hijau, bawang merah, bawang merah dan campuran kedelai manis. saus atau kecap manis dan sambal sambal panas. Presentasi biasanya menampilkan topping khas: irisan tomat dan / atau mentimun, bawang merah goreng, kerupuk ikan atau udang krupuk dan acar campuran.

Demikian 7 Makanan yang Wajib Anda Coba di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon