6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat - Indonesia bukan hanya salah satu negara terindah di dunia. Ini juga merupakan rumah bagi banyak praktik artistik menarik dan keren. Dan yang lebih sering daripada tidak, saat orang bepergian ke luar negeri untuk berkunjung ke Indonesia, mereka mulai jatuh cinta dengan semua yang mereka lihat dan dengar. Berikut adalah enam jenis seni, musik dan pertunjukan yang menakjubkan yang telah menyebabkan pengunjung dari seluruh dunia jatuh cinta dengan budaya Indonesia.

1. Angklung


6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

Alat musik tradisional Indonesia ini selalu dirayakan di seluruh dunia. Angklung mungkin bukan satu-satunya instrumen yang terbuat dari bambu, tapi pasti menjadi salah satu yang paling populer.

Seorang warga Jerman begitu terpikat dengan keanggunannya, dia membawa satu rumah dan mulai belajar memainkannya. Smith mengatakan "Bermain angklung tidak mudah dan sulit. Saya suka musik yang dihasilkan dari angklung; Kedengarannya sangat harmonis. "Dia sudah belajar bagaimana memainkannya selama beberapa tahun. Siapa tahu siapa lagi yang akan dia perkenalkan dengan alat musik Indonesia ini.

2. Batik


6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

Batik adalah bentuk seni yang tegas dan berani yang melibatkan menggambar pada kain dengan lilin. Ini asli Indonesia, tapi dengan cepat menghasilkan penggemar dari seluruh dunia. Salah satu pecinta batik baru adalah Zushima, warga negara Jepang yang terpikat dengan praktik tersebut selama lokakarya masyarakat Indonesia di negara asalnya. Melalui pelajaran tersebut, ia mulai mengerti bagaimana membangun motif batik, dan dengan cepat menjadi gairah seni.

Saat diwawancarai di Festival Budaya Internasional di Taman Budaya Yogyakarta, Zushima sangat antusias. "Batik itu unik, bukan sekadar kain dan juga seni."

3. Wayang


6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

Pertunjukan wayang tradisional Indonesia ini merupakan salah satu seni pertunjukan paling menyenangkan di negara ini. Dan ini menjadi sangat populer sehingga wayang juga dilakukan di seluruh dunia. Di Australia, ada beberapa penggemar setia, termasuk Dyan, yang menemukan wayang dalam sebuah lokakarya. Dia dengan senang hati menjelaskan, "Saya suka menonton wayang dengan karakter yang unik." Dan dia jelas bukan satu-satunya.

4. Tari Pendet


6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

Tarian tradisional ini berasal dari Bali, tapi juga menjadi hit besar bagi turis Indonesia. Dan terkadang mereka mengambil apa yang mereka pelajari di rumah. Guangho, seorang mahasiswa pertukaran China, berkata, "Saya sering menghadiri kursus pendet di negara saya." Dia menjelaskan bahwa dia mulai belajar pendet di negara asalnya China di sebuah sanggar, atau studio. Sekarang setelah dia berada di luar negeri di negara asal tarian, kami hanya bisa berasumsi dia akan melanjutkan pelajarannya.

5. Pencak Silat


6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

Musik dan tarian bukan satu-satunya keping budaya Indonesia yang diminati pengunjung asing. Mereka juga telah diambil dengan pencak silat, sebuah praktik bela diri yang populer dengan banyak pengunjung. Siswa Malysia Zaid baru-baru ini berbicara antusias tentang olahraga. "Menurut saya, Pencak Silat cukup sulit, tapi sangat keren."

6. Gamelan


6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat

Instrumen tradisional Indonesia ini menggabungkan metalophone, xylophone, drum dan gong. Dan seperti angklung, gamelan menjadi hit besar dengan turis dan pengunjung. Sebenarnya, ini menjadi sangat populer sehingga orang-orang di negara-negara sejauh Australia dan Amerika Serikat mulai belajar bermain gamelan.

Seorang siswa Thailand, Beau, adalah salah satu dari banyak siswa gamelan muda. Dia baru-baru ini menjelaskan mengapa dia suka memainkannya. "Suara gamelan sangat berirama, dan kita bisa memilih beragam jenisnya."

Demikian 6 Kesenian Indonesia yang Membuat Turis Asing Terpikat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon