5 Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia

10 Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia - Penang adalah tujuan liburan yang indah yang terletak di sepanjang pantai Malaysia. Dengan pantai berpasir yang tak ada habisnya, kuil yang menakjubkan, dan pasar malam untuk dijelajahi, pulau ini populer dengan orang Malaysia dan pelancong internasional. 

Sangat mudah untuk menemukan hotel besar untuk masa menginap Anda, tidak peduli berapa anggaran Anda, tapi bagaimana dengan hotel fasilitas Halal? Daftar ini menetapkan 5 hotel yang benar-benar menakjubkan yang berusaha mengakomodasi kebutuhan para tamu Muslim.

1. Eastern & Oriental Hotel

Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia

Hotel bergaya kolonial, abad ke-19 sangat disukai oleh wisatawan. Di dalam setiap ruangan, Anda akan menemukan nuansa netral, perabotan kayu klasik, dan lantai parket yang dipelihara dengan baik. Eastern & Oriental Hotel memahami kebutuhan para tamu Muslim mereka dan menyediakan ruang sholat khusus di Heritage wing. Selain itu, arah kiblat diatur di setiap suite dan sajadah tersedia berdasarkan permintaan. Jika Anda memilih untuk bersantap di salah satu dari enam restoran di hotel, semua gerai makanan tidak menyajikan daging babi, meskipun ada yang menyediakan minuman beralkohol. Usaha sedikit lebih jauh dari hotel dan Anda akan menemukan berbagai restoran halal juga!

Selain itu, hotel ini terletak tepat di tepi laut, yang bisa Anda tempuh dengan berjalan kaki atau bersepeda, yang disewakan hotel kepada para tamu. Karena lokasinya di hotel, sejumlah kamar juga menghadap ke Laut Andaman dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda membuka pintu balkon larut malam, Anda akan bisa mendengarkan suara ombak yang menenangkan saat Anda tertidur.

2. Hotel Jen Penang


Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia

Hotel Jen Penang dilengkapi dengan baik untuk memenuhi kebutuhan bagi umat Islam. Restoran di tempat, termasuk sarapan prasmanan, menyajikan makanan halal. Ada juga sejumlah restoran dan kafe halal yang sangat dianjurkan di sekitarnya. Untuk memastikan para tamu dapat melakukan shalat mereka setiap hari, petunjuk doa juga ditandai di ruangan. Sebagai alternatif, Anda dapat menanyakan di meja depan untuk petunjuk arah ke masjid terdekat.

Semua kamar di hotel ini juga bersih, modern, dan bergaya. Jendela besar memungkinkan sinar matahari yang lembut mengalir masuk, tapi juga memberi Anda kesempatan untuk menikmati pemandangan menakjubkan sekitar Georgetown. Fasilitas penting lainnya termasuk pengering rambut, perlengkapan mandi gratis, ceret listrik, dan daftar panjang saluran satelit.

Lokasi Hotel Jen Penang terletak di pusat Georgetown yang bersejarah, di tengah perbelanjaan, street art yang menawan, dan makanan yang enak. Anda juga akan memiliki akses mudah ke pantai, yang hanya naik pesawat ulang-alik. Jika Anda berada di sini untuk urusan bisnis, Anda mungkin juga mencatat bahwa hotel berjarak hanya 15 menit dengan mobil dari Kawasan Industri Bayan Lepas yang sibuk.

3. The Wembley, Penang


Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia

Di Wembley, para tamu dapat menemukan sebuah kebutuhan ibadah di lemari kamar mereka, untuk kemudahan melakukan sholat. Jika Anda ingin salinan Al-Quran, kunjungi meja resepsionis dan mereka akan dengan senang hati meminjamkan Anda satu. Dari hotel, masjid Jamek Simpang Enam juga berada sangat dekat. Sedangkan untuk pilihan makanan halal, Wembley Café secara khusus menawarkan semaraknya prasmanan mewah, menampilkan hidangan indah dari masakan Thailand, Jepang, Italia, dan Malaysia. Pilihan prasmanan juga berubah dari hari ke hari, jadi Anda tidak akan bosan bahkan jika Anda ingin makan di sana setiap hari perjalanan Anda! Café juga tidak melayani alkohol.

Kamar-kamarnya memiliki warna netral dan aksen kayu yang hangat dan mewah. Tidak mungkin tidak merasa seperti di rumah dan bersantai di salah satu tempat tidur nyaman, yang akan memberi Anda istirahat malam yang nyenyak. Para tamu juga memuji Wembley untuk rumah tangga yang sangat baik dan keadaan bersih dan rapi dari kamar.

Sebagai dasar untuk menjelajahi kota, lokasi Wembley sangat nyaman. Tepat di seberang jalan ada mall perbelanjaan besar tempat Anda bisa berbelanja makanan ringan, cinderamata, dan lain-lain. Ada juga atraksi menarik seperti museum terdekat. Jika Anda ingin melakukan perjalanan sedikit lebih jauh, cukup menuju ke halte bus terdekat.

4. Bayview Hotel Georgetown Penang


Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia

Bayview Hotel Georgetown Penang adalah tempat yang bergaya untuk tinggal di lokasi yang strategis. Terminal feri di Georgetown berjarak hanya 1 kilometer (0,6 mil). Anda juga bisa dengan mudah sampai ke berbagai pusat perbelanjaan dengan berjalan kaki. Untuk melengkapi semua ini, banyak kamar hotel menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dari jendela besar. Bagi para tamu Muslim, hotel ini juga akan menyediakan salinan Al-Quran dan sebuah alat shalat atas permintaan. Arah kiblat sudah tersedia di setiap ruangan. Para tamu juga memiliki pilihan untuk menggunakan ruang sholat umum di hotel.

Salah satu restoran paling populer di Penang sebenarnya adalah Bayview's Three Sixty Revolving Restaurant Penang dan Sky Bar Penang. Seperti namanya, restoran perlahan berubah dan menawarkan pandangan yang terus berubah kepada para tamu. Datanglah lebih awal untuk melihat matahari terbenam yang tidak terhalang, dan cahaya terang kota di langit malam. Restoran tidak memiliki sertifikat halal karena mereka menyajikan alkohol, tapi makanan yang ditawarkan tidak mengandung daging babi.

5. Holiday Inn Resort Penang


Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia

Holiday Inn membawa reputasi yang kuat ke seluruh dunia dan resornya di Penang tidak mengecewakan. Terletak tepat di pantai berpasir Batu Ferringhi, Anda dapat dengan mudah sampai ke pantai dan laut untuk olahraga air dan banyak lagi. Resor ini juga melayani para tamu yang ingin menghabiskan sebagian besar liburan mereka di satu lokasi, menyediakan fasilitas yang luas seperti pusat kebugaran, spa, klub anak-anak interaktif, dan banyak lagi. Tamu Muslim juga bisa meminta sajadah dan salinan Quran untuk melakukan sholat setiap hari dalam privasi kamar mereka. Holiday Inn Resort Penang juga memiliki sejumlah restoran di tempat yang menawarkan hidangan halal. Teras Café di tepi kolam renang sangat cocok jika Anda ingin bersantap di luar rumah, sementara penyegaran selalu tersedia di Lobby Lounge.

Jika Anda berhasil menarik diri dari kenyamanan resor, Anda dapat dengan mudah sampai di Georgetown dengan mobil dalam waktu 30 menit. Selain berbelanja, makan, dan berwisata, ada juga banyak atraksi unik lainnya di dekatnya seperti peternakan kupu-kupu dan kebun buah.

Demikianlah 10 Hotel Muslim-Friendly Terbaik di Penang Malaysia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon