10 Hal yang Harus Anda Lihat dan Lakukan di Ambon

10 Hal yang Harus Anda Lihat dan Lakukan di Ambon - Ambon, Indonesia tampil sebagai salah satu tujuan yang sulit dijangkau. Tapi dengan provinsi Maluku memiliki 75 lebih pelabuhan dan lebih dari 20 bandara yang menghubungkan berbagai pulau di Maluku, yakinlah di mana ada kemauan ada jalannya. Dan itu sepadan dengan usaha untuk sampai ke sana! Tidak hanya Ambon ibukota provinsi Maluku, daerah ini kaya dengan sejarah, budaya dan makanan Indonesia! Hal ini juga dikelilingi oleh banyak pulau tropis, termasuk Pulau Saparua yang menakjubkan. Jadi Anda akan menemukan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Ambon begitu Anda sampai di sana!

1. Gulat Bambu Ajaib Tari Bambu Gila


Ambon

Gerakan bambu tersebut diduga berada di bawah kekuasaan seorang dukun yang membuatnya bergerak sesuai kehendaknya. Setelah mengucapkan beberapa mantra sihir dan meniup dupa ke bambu, para pemain (orang terkuat di desa) melakukan yang terbaik untuk berpegangan pada bambu. Saya menyesal tidak melompat masuk dan mencobanya, tapi saya pikir itu hanya untuk laki-laki. Ini sangat menarik untuk ditonton dalam kehidupan nyata, tapi ini klip pendek untuk menunjukkan seperti apa penampilannya.

2. Terinspirasi oleh Monumen Christina Martha Tiahahu


Ambon

Langsung melihat monumen seorang prajurit wanita yang menghiasi lereng bukit yang indah sangat mengesankan dengan sendirinya. Tapi Christina Martha Tiahahu bukan hanya salah satu pejuang kemerdekaan Malukan yang dihormati, dia juga baru berumur 18 tahun saat dia meninggal. Sejak saat itu ia dianugerahi gelar Indonesian Heroine untuk menghormati keberaniannya. Christina bertengkar dengan ayahnya melawan Belanda dan juga dengan Kapitan Pattimuru yang terkenal, pada tahun 1871, saat dia memimpin serangan ke Fort Duurstede di Pulau Saparua. Prajurit yang sombong ini meninggal, pada tanggal 2 Januari 1818, dari serangan kelaparan yang diinduksi sendiri setelah ditangkap oleh Belanda dan dijatuhi hukuman penjara di Jawa. 2 Januari sekarang diperingati sebagai Martha Christina Tiahahu Day.

3. Lihat Keajaiban Arsitektur Masjid An-Nur Batu Merah


Ambon

Masjid An-Nur Batu Merah yang terkenal rupanya didirikan pada tahun 1575 dengan banyak restorasi selama ini. Restorasi terakhir Masjid Agung adalah pada tahun 1988 disamping skema warna kuning dan hijau baru. Terletak di Batu Merah, Anda tidak dapat melewatkan bangunan yang mengesankan ini karena mudah dilihat dari jalan raya.

4. Menangkap Pertunjukan Tari Saureka-Reka


Ambon

Tidak ada yang lebih menarik daripada melihat bakat lokal muda yang menampilkan tarian tradisional dan musik. Saat ini tidak ada lokasi yang ditetapkan untuk melihat Tari Sahu Reka-Reka dilakukan, karena pertunjukan biasanya disediakan untuk acara dan acara khusus. Namun, jika Anda mendapatkan kesempatan itu tidak boleh dilewatkan, karena ada beragam segmen dan musik tarian yang indah untuk ditonton dan didengar. Getaran meriah juga cukup menular dan Anda mungkin segera mendapati diri Anda bersemangat untuk bergabung. Berikut adalah klip kecil dari beberapa gerakan berwarna-warni dan beberapa kerang yang menakjubkan meniup!

5. Bayar Hormat Anda di Pemakaman Perang Ambon


Ambon

Pemakaman Perang Ambon menyimpan sisa-sisa lebih dari 1900 prajurit yang tewas dalam Pertempuran Ambon, selama invasi Jepang ke Perang Dunia II. Sebuah peringatan juga berada di lokasi yang sebelumnya dikenal sebagai tawanan perang, dengan nama lebih dari 400 tentara dan awak pesawat yang terdaftar.

6. Ambil ayunan di Gong Perdamaian Dunia


Ambon

Gong Perdamaian Dunia asli memiliki beberapa penjelasan dan jadwal, termasuk desainnya berdasarkan gong tertentu dari Jepara, bahasa Indonesia. Sebuah gong yang konon berusia sekitar 350 tahun. Gong Perdamaian Dunia asli juga diputar di Jepara, Indonesia sebelum disambar untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Desember 2002. Dari sana gong memulai perjalanan di seluruh dunia sebagai pertunjukan kedamaian.

Beberapa duplikasi gong sejak diciptakan untuk display permanen di berbagai lokasi di seluruh dunia. Salah satunya adalah Ambon, Maluku. Terletak di sebelah Taman Pattimura Ambon, Gong Perdamaian Dunia Ambon memiliki makna yang lebih dekat ke rumah. Gong Perdamaian Dunia Ambon didirikan pada tahun 2009 sebagai pengingat akan semua ketenangan dan keamanan yang telah dipulihkan ke Ambon sejak terjadinya kerusuhan sipil yang mengerikan pada tanggal 25 Desember 1999. It is definately worth mengunjungi.

7. Pergi ke Pantai!


Ambon

Jika Anda menyukai istirahat pantai, pantai Ambon sangat layak untuk dikunjungi. Pantai Namalatu yang indah ini terletak sekitar 15 km dari kota Ambon di desa Latulahat. Dengan beberapa meja dan bangku tertutup yang tersedia, ini adalah tempat yang indah untuk piknik. Air yang jernih dan batu karang yang terawat juga membuat kolam air pasang menjadi lebih mudah. Terletak di desa Suli, sekitar 25 menit dari Bandara Pattimura, Pantai Natsepa, dengan pasir putih dan perairan yang tenang, sangat cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Tapi kartu pos layak untuk Hunimua Beach mendapatkan penghargaan untuk yang terindah dan bahkan terpilih sebagai 'tempat terindah di Indonesia' oleh United Nation Development Program pada tahun 1990. Ini juga dikenal sebagai Pantai Liang karena terletak di Desa Liang sekitar 35 km dari kota Ambon.

8. Cobalah Makanan Lokal


Ambon

Indonesia memiliki beberapa makanan terbaik yang pernah saya makan di Asia Tenggara dan masakan lokal Ambon tidak terkecuali. Bahkan jika Anda bukan penggemar ikan, mencoba ikan bakar lokal (ikan bakar) adalah suatu keharusan! Tapi sambal yang datang dengan itu adalah sihir penyiraman mulut murni disebut 'colo-colo'.

9. Lakukan Perjalanan Sehari-hari ke Pulau Saparua


Ambon

Pulau Saparua adalah pulau hop yang relatif pendek 40 km dari Ambon dan berwisata sehari dapat dengan mudah diatur melalui pemandu wisata atau agensi lokal. Kami dapat naik taksi air langsung dari tepi akomodasi pantai kami di Natsepa Resort & Conference Center. Begitu melihat Pulau Saparua Anda mungkin ingin tinggal lebih lama, karena tidak hanya menarik juga indah. Ada beberapa akomodasi serta restoran di daerah Kota Saparua dan penduduk setempat akan menyambut Anda dengan tangan terbuka!

10. Bersantai di The Natsepa Resort di Pantai Natsepa


Ambon

Dan untuk melakukan perjalanan ke Ambon, Indonesia semakin menarik, The Natsepa Resort & Conference Centre menanti. Natsepa Resort dapat berdiri sendiri sebagai tempat untuk bersantai dalam gaya dan menikmati pemandangan dan fasilitas yang spektakuler. Hal ini juga di lokasi sentral dan memudahkan eksplorasi Ambon.

Demikian 10 Hal yang Harus Anda Lihat dan Lakukan di Ambon. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon