10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok, Thailand - Berkunjung atau berlibur ke negara Thailand memang sangat mengasyikkan, khusunya berwisata malam disana, karena banyaknya hal-hal unik yang patut di kunjungi. Dan apabila Anda penyuka seni, disini saya akan membagikan daftar-daftar galeri kesenian yang keren di Thailand.
Bangkok telah memeluk seni kontemporer yang tak ada habisnya dalam beberapa tahun terakhir. Pilihan ini bertujuan untuk menampilkan beragam variasi yang ditawarkan oleh kesenian Bangkok.

1. La Lanta


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

La Lanta adalah galeri mapan yang terletak di jantung kawasan komersial Bangkok, Watthana. Galeri menampilkan seni kontemporer oleh seniman yang terkenal secara internasional dan praktisi lokal yang akan datang. Banyak proyek berlangsung di sini, termasuk bekerja melintasi perbatasan dengan seniman dari Argentina, Australia, China, Denmark, Israel, Jepang, Myanmar, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Inisiatif 'Program Muda' memungkinkan galeri untuk mengidentifikasi dan merangkul gagasan baru yang dilakukan oleh seniman muda yang menjanjikan dari benua Asia. Nama 'Lalanta' diterjemahkan dari kata Thailand yang berarti 'keindahan dalam kelimpahan'.

2. Kathmandu Photo Gallery


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Galeri Foto Kathmandu dimiliki oleh fotografer Manit Sriwanichpoom. Sriwanichpoom berkeinginan membuka galeri yang mereferensikan toko cetak foto tradisional, dengan fitur unik seperti dinding hijau antik. Banyak cetakan hitam dan putih dari perjalanannya dipamerkan. Lantai pertama menjadi tuan rumah pameran sementara sementara oleh fotografer lokal dan internasional. Galeri ini bertempat di sebuah rumah toko pra perang yang telah dipugar yang terletak di dekat Kuil India (Sri Mariamma) di distrik keuangan Bangkok.

3. Whitespace Gallery


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Galeri kecil dan nonkomersial ini bertujuan untuk mendukung para seniman Thailand yang sedang berkembang terutama melalui pameran tunggal sejak didirikan pada tahun 2006. Whitespace Gallery adalah bagian dari studio desain Whitespace, yang menyediakan layanan desain di bidang arsitektur, interior, produk dan branding. Galeri ini mendukung berbagai pameran dan proyek mulai dari lukisan, patung, fotografi dan instalasi, hingga media baru dan seni konseptual. Galeri Whitespace saat ini pindah ke ruang baru di Silom dan akan dibuka kembali pada pertengahan Agustus 2013.

4. H Gallery


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Dimiliki oleh American H Ernest Lee, Galeri H mengkhususkan diri dalam seni kontemporer dari lukisan, fotografi, dan tekstil. Didirikan pada tahun 2002 galeri ini berfokus pada seniman Thailand dan Asia yang sedang berkembang serta beberapa seniman internasional utama. Semua pameran dikurasi oleh Brian Curtin kelahiran Irlandia. Curtin, seorang penulis seni, dosen dan kurator lepas, telah banyak menerbitkan karya seni kontemporer di majalah seperti Frieze and Art Asia Pacific. Dia juga mengurangkan bagian Asia Tenggara Chongqing China Biennale 2011 dan bekerja secara teratur dengan galeri dan ruang lokal dan regional. H Gallery terletak di rumah bergaya kolonial 125 tahun dan memiliki dua ruang pameran terpisah.

5. Toot Young Gallery


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Toot Young Gallery menyajikan tempat pertemuan informal bagi para seniman muda yang sedang muncul untuk menampilkan karya mereka dalam pameran dan proyek kelompok dan tunggal. Serta menampilkan seniman lokal, galeri ini juga mengenalkan para praktisi dan perancang internasional ke panggung seni Bangkok. Bekerja sama dengan ruang-ruang lain di seluruh kota dan luar negeri, Galeri Toot Young mencakup berbagai media campuran termasuk seni pertunjukan, suara, musik live dan media baru, yang bertujuan untuk menciptakan ruang multikultural yang terbuka untuk semua materi iklan.

6. Bangkok Art & Culture Centre


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Kurangnya budaya dan seni publik di Bangkok menyebabkan terciptanya Pusat Kesenian & Budaya Bangkok (BACC). Meskipun proyek ini dimulai pada tahun 1995, karena komplikasi, pusat ini hanya dibuka untuk umum pada tahun 2008. Meskipun demikian, BACC sangat layak ditunggu, dengan bangunan itu menjadi daya tarik tersendiri, dirancang oleh arsitek Robert G Boughey and Associates. Arsitektur ini bertujuan untuk melengkapi seni yang ditampilkan, desain modernnya memberi referensi pada bentuk dan bentuk tradisional Thailand. Salah satu contohnya adalah celah jendela yang sempit, yang merupakan bentuk khas Thailand, yang telah digunakan dengan variasi pola dan bentuk modern. Misi galeri ini adalah untuk menciptakan tempat pertemuan bagi seniman. Ini juga bertujuan untuk memberikan program budaya bagi masyarakat, menempatkan pentingnya kontinuitas budaya dari masa lalu hingga sekarang.

7. Bangkok University Gallery


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Galeri universitas swasta ini memamerkan karya-karya seniman muda dan baru serta praktisi dan perancang Thailand yang mapan. Ini berisi sekitar enam sampai delapan pameran berbeda setahun. Terletak dekat dengan Klong Toei Port, ruang pameran besar ini cenderung menampilkan seni multidisiplin yang lebih eksperimental. Galeri Universitas Bangkok juga mengalami berbagai proyek di ruang peserta lainnya di seluruh kota.

8. Thailand Creative Design Centre


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Pusat Desain & Kreatif Thailand (TCDC) bertindak sebagai pusat sumber belajar utama untuk desain dan kreativitas. Ini memberi dukungan bagi perancang dan pengusaha Thailand untuk bersaing secara internasional. Pembukaan pertama pada tahun 2005, TCDC beroperasi di bawah dukungan Kantor Manajemen Pengetahuan dan Pembangunan (OKMD) di dalam Kantor Perdana Menteri. Tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan pemikiran kreatif dalam masyarakat Thailand dan untuk mendorong orang-orang Thailand untuk mengenali nilai seni dan desain. Pusat ini menjalankan program pameran, ceramah, dan lokakarya dan menyediakan fasilitas penelitian.

9. The Queen’s Gallery


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Galeri Ratu menampilkan karya-karya seniman Thailand yang sedang berkembang dan karya seniman terhormat senior. Galeri dibuka pada tahun 2003 di sebuah Bangkok Bank yang telah direnovasi, cabang Jembatan Phanfa, yang dulunya adalah Pusat Seni Musik Bangkok Bank. Dibuka melalui inisiatif Ratu Sirikit untuk menciptakan ruang publik permanen untuk memamerkan dan mempromosikan karya-karya para seniman Thailand yang sudah mapan dan yang akan datang, galeri tersebut dinamai untuk menghormatinya. Sementara empat lantainya digunakan sebagai ruang pameran, lantai lima digunakan untuk kegiatan dan proyek seni.

10. Chulalongkorn Art Centre


10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok Thailand

Pusat Seni di Pusat Sumber Daya Akademik, Universitas Chulaongkorn, telah dianggap sebagai galeri universitas paling progresif di negara ini, menarik beberapa seniman Thailand yang paling mutakhir. Ini juga memamerkan pameran kelompok oleh seniman lokal dan internasional, dengan fokus pada media eksperimental dan tradisional. Hal ini dipandang sebagai tempat bagi para spesialis untuk bereksperimen, berinovasi dan menantang persepsi sebelumnya untuk mendefinisikan kembali gagasan baru. Para ilmuwan dan sejarawan, misalnya, sering diundang untuk berkolaborasi dengan para seniman untuk mengeksplorasi batas-batas intelektual baru.

Demikian 10 Galeri Seni Kontemporer Terbaik di Bangkok, Thailand. Semoga artikel ini bermanfaat.

Seorang manusia yang senang untuk berbagi informasi bermanfaat

SIlahkan berkomentar dengan sopan dan jangan meninggalkan link aktif. Terima kasih
EmoticonEmoticon